Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Uskup Sanggau Berkati Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik di Simpang 4

Foto: Mgr. Valentinus Saeng didampingi oleh RD Agustinus Rian dan Bupati Sekadau,  Fransiskus Ason, saat peletakan batu Pembangunan Gereja.
Sekadau, dermagafm.com - Uskup Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng CP bersama Bupati Sekadau meletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Beato Bernado Silvestrelly Dusun Gonis Butun Desa Gonis Tekam Kabupaten Sekadau, Keuskupan Sanggau pada hari Kamis 21 Desember 2023.

Turut hadir pada event tersebut, anggota Propinsi, Fransiskus Ason, anggota DPRD Kabupaten Sanggau Susana Harpena,  Pastor Paroki Monumental, RD Agustinus Rian, RD Eko selaku Ketua Komsos Keuskupan Sanggau, OMK Stasi Gonis Tekam serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Mgr. Valentinus Saeng CP mengucapkan syukur kepada Tuhan karena bisa berkumpul dengan orang-orang yang baik seperti saat ini.

"Terima kasih kepada Tuhan karena berkenan dengan orang-orang yang baik hatinya dan karenanya kita bisa berkumpul di sini dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik di sini,"ujar Uskup Sanggau.

Uskup Sanggau juga berpesan  kepada umat di stasi ini untuk terus bersatu padu bekerja sama dalam mengumpulkan dana yang cukup besar dan mengatakan bahwa hal itu pasti berguna untuk untuk melengkapi pembangunan gereja ini selanjutnya Uskup Valentinus juga menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Sekadau sudah membantu umat Katolik di berbagai tempat dalam membangun gereja.

"Saya menegaskan sekali lagi seperti yang dikatakan oleh Bupati Aron, bahwa dengan kontribusi dari pemerintah terhadap umat beragama itu memang hak umat Katolik dan umat beragama lainnya untuk mendapat bantuan pemerintah dan yang penting adalah kita harus memiliki orang-orang yang berwenang menganggarkannya dan saya berterima kasih banyak kepada umat sekalian karena kita memiliki orang-orang yang berwenang menganggarkannya dan menyalurkan anggaran tersebut,"tegas Uskup Valentinus CP.

Uskup Valentinus juga menyinggung fungsi dan peran DPRD yaitu fungsi pengawasan, fungsi legislasi membuat undang-undang dan fungsi selanjutnya yaitu budgeting atau membuat anggaran dan karenanya Uskup meminta kepada umat Katolik nanti agar memiliki perwakilan di DPRD orang-orang yang cerdas dalam pekerjaannya sehingga bisa membantu perkembangan umat Katolik khususnya dan umat yang lain pada umumnya.

"Saya sebagai Uskup mengajak umat agar makin pintar dan kita pasti bangga jika kita bisa menjadi tuan di tanah sendiri hingga kondisi saat ini terus ditingkatkan dimana sudah ada  wakil-wakil rakyat dan pengambil keputusan yang menjalankan tugasnya dengan baik dan  benar, dan saya yakin ke depan nanti, umat Katolik semakin baik dan nanti  bisa mendapat wakil-wakil di DPRD dan di pemerintahan dengan orang-orang yang berkualitas,"tambahnya.

Sementara itu Bupati Sekadau dalam arahannya mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau memiliki komitmen terhadap pembangunan rumah ibadah dan untuk saat ini masih berfokus  menyelaesaikan pembangunan gereja di Paroki Rawak.

"Saat ini pemerintah juga membangun gereja Katolik di paroki Rawak Sekadar Hulu," katanya.

Bupati Aron juga mengucapkan terimaksih kepada Fransiskus Ason sebagai nggota DPRD Provinsi Kalbar, karena dirinya yang membantu biaya pembangunan Gereja ini melalui dana aspirasinya sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar. (FJ)

Editor: PenJab Radio


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya