Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Penerimaan Sakramen Krisma di Selalong 1: Mgr Valentinus Sampaikan Hal ini

Foto: Uskup Sanggau berfoto bersama Krismawan-krismawati setelah misa selesai.

Sekadau dermagafm.com - Sakramen Krisma adalah salah satu sakramen dari 7 Sakramen dalam agama Katolik, dimana terdapat 84 orang yang menerima Sakramen dari Mgr Valentinus di gereja Katolik Stasi Selalong 1 pada hari Minggu 7 Januari 2024.

Sekedar diketahui bahwa dalam gereja Katolik dari awal hingga saat ini terdapat Sakramen Baptis atau Permandian, Pengakuan Dosa, Ekaresti, Sakramen Krisma, 

Dalam kotbahnya Mgr Valentinus Saeng CP mengharapkan agar para Krismawan-krismawati benar-benar menjadi dewasa  dalam imannya setelah menerima Sakramen Permandian.

"Sakramen Krisma merupakan tanda kedewasaan iman seseorang. Penerimaan sakramen Krisma melengkapi rahmat pembaptisan, dan menyempurnakan inisiasi dan melalui sakramen Krisma, seseorang diikat secara lebih kuat dan sempurna dengan Gereja serta diperkaya dengan daya kekutan Roh Kudus dan karenanya saya berharap agar anda semuanya bisa menjadi orang Katolik yang dewasa serta tetap setia sampai mati," tegas Uskup Sanggau.

Uskup Sanggau juga mengatakan bahwa dalam situasi saat ini, umat di Selalong 1 ini diharapkan tetap solid bersatu dengan sesama umat, dengan pemimpin gereja dan dengan masyarakat lainnya.

"Dalam situasi seperti saat ini kita sebagai umat di Selalong 1 ini sebagai orang Katolik harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam bersatu padu dalam menggereja, artinya bisa solid dalam kehidupan sehari-hari dengan sesamanya dan dengan masyarakat lainnya, kita harus bisa menunjukkan bahwa kita adalah murid dan pengikut Kristus,"lanjut Uskup.

Umat Katolik juga diingatkan agar bisa hidup bersahaja, hidup sederhana seperti keluarga Yosef dan Maria.

Sementara itu salah satu penerima sakramen Krisma asal Sekadau kota yaitu ibu Alusia mengungkapkan kepada radio Dermaga bahwa setelah penerimaan sekarang ini ni dirinya merasa terharu dan ditantang menjadi orang Katolik yang baik dalam kehidupan sehari-harinya.

"Perasaan saya senang sekali bercampur bahagia karena bisa menerima Sakramen Krisma setelah sekian tahun saya menjadi Katolik, saya merasa ditantang bagaimana menjadi seorang Katolik dalam kehidupan sehari-hari saya, terimakasih kepada Pastor Paroki Sekadau Pastor Martinus CP dan kepada Bapak Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP atas kesempatan yang luar biasa ini,"ucapnya dengan bangga.

Yang lainnya, Yosef anggota OMK Selalong 1 juga mengucapkan terima kasih kepada Mgr Valentinus dan Pastor Paroki Sekadau atas penerimaan sakramen Krisma sebagai tanda kedewasaan iman yang sudah diterimanya bersama dengan 83 orang lainnya.

Editor PenJab Radio

Info ini bisa disimak di HP Android Anda klik dermagafm.com.




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya