Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Peresmian Steleng Belandung: Ngah katakan hal ini

Ngah Barno bersama Bupati Sekadau

Sekadau dermagafm.com - Drs Paulus Subarno M.Si saat menghadiri acara peresmian Steleng atau rumah adat Dusun Belandung oleh bupati Sekadau pada hari Kamis tanggal 18 januari 2024 yang dimulai dengan Misa oleh Pastor Paroki Rawak, mengucapkan selamat kepada masyarakat dusun Belandung atas persemian tersebut.

"Selamat ya kepada seluruh masyarakat dusun Belandung Desa Tingting Boyok atas diresmikannya Steleng ini oleh Bupati Sekadau Aron SH dan terima kasih kepada Bupati atas acara tersebut,"ujar Ngah Subar, panggilan akrab  Caleg no urut 01 DPRD Dapil 2 dari Partai Hanura ini 

Menurut Caleg No urut 01 Dapil Sekadau 2 ini, kata Steleng asal usulnya berasal dari bahasa Belanda yang dalam bahasa lokal diartikan sebagai tempat pertemuan dan menurutnya hampir di semua kampung Suku Ketungau selalu ada Steleng atau tempat pertemuan.

Terkait dengan keberadaan Steleng di kampung-kampung Subarno bersyukur karena sudah dibangun oleh masyarakat atas usaha mereka sendiri, juga atas bantuan pihak lainnya atau juga bantuan dari pemerintah.

"Kita bersyukur karena di situ sudah dibangun steling untuk masyarakat Suku Ketungau dan masyarakat di situ juga membuatnya dengan swadaya dan karena itu saya sangat apresiasi karena masyarakat di situ sangat luar biasa dan inilah yang menjadi contoh bagi generasi muda bagaiman membangun kerjasama di antara masyarakat sendiri,"ujar Caleg ini.

Caleg Hanura dapil Sekadau 2 ini juga mengatakan bahwa hal ini bis menjadi inspirasi bagi desa-desa yang belum memiliki rumah atau balai pertemuan.

"Kita berharap hal ini bisa menjadi aspirasi desa desa lain  kepada pemerintah atau pun kepada anggota DPRD di tahun-tahun berikutnya nanti,"tutupnya.

Acara peresmian yang diikuti oleh seluruh masyarakat dusun Belandung ini kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan rakyat. (NB)

Editor PenJab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga dan ataupun bisa disimak melalui HP Android Anda klik dermagafm.com



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya