Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Simak Pesan Natal KKG -PAK Sto Hieronimus Sekadau Hilir

Foto: Paska Misa, Peserta berfoto bersama 

Sekadau, dermagafm.com - Thema Natal tahun 2023 "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di Bumi" yang  menjadi sentral seluruh perayaan Natal nasional di Indonesia, menjadi thema natal Kelompok Kerja Guru Pendidikan  Agama Katolik Santo Hieronimus Paroki Sekadau, yang diadakan di gedung Kateketik pada hari Sabtu 13 Januari 2024.

Natal KKG PA Katolik  kali ini dimulai dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh pastor Dilan CP-Rektor Seminari Sto Gabriel Sekadau dan Pastor Kristianus Pr dari Paroki Monumental yang dihadiri oleh 30 KKG dan para undangan seperti Florensius selaku perwakilan Kemenag, Paulus Lion, Aloysius Ama Ki'i selaku Ketua Badan Pengurus Gereja, Danramil serta perwakilan Kapolsek Sekadau Hilir.

Ketua Panitia, sekaligus ketua KKG PA Katolik, Hamid S.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, undangan dan para donatur.

"Sehubungan dengan perayaan Natal ini, saya mewakili segenap Kerabat kerja Panitia perayaan Natal bersama KKG PA-Kat.ST.Hieronimu Kecamatan Sekad Hilir, ingin mengucapkan terima kasih, kepada Bapak, Ibu dan para undangaı yang telah berkenan mengahdiri Perayaan Natal ini,"katanya.

"Kami dari Panitia juga, berterima kasih kepada pihak Donatur yang telah menyumbangkan dana, untuk membantu kami panitia, dalam mensukseskan kegiatan Natal ini. Juga saya secara pribadi mengucapkan terima kasih, yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan Panitia, atas kerjasama nya selama ini,"lanjutnya.

Menyinggung thema Natal yang diusung bersama PGI, dan Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KW) adalah" Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di bumi" Dikutip dari ( Luk 2: 14). Ketua Panitia mengatakana bahwa Natal adalah panggilan kita semua, untuk merenungkan keajaiban, kelahiran-Natal Memahami arti kasih yang mendalam, dan merasakan kedamaian, yang diberikanNya kepada dunia. Dalam kesederhanaan-Nya., kita melihat kehadiran di tengah-tengah manusia. Natal mengajarkan kepada kita semua, bahwa kasih itu tulus, kekuatan sejati terletak dalam pelayanan pengorbanan.

Ketua Panitia juga mengajak semua guru agama Katolik agar tetap berkomitmen untuk hidup dalam kedamaian, toleransi dan keberagaman. 

"Semoga Natal membawa sukacita dan berkat bagi keluarga kita, serta menyinar jalan kita menuju TahuBaru yang penuh harapan baru tahun 2024,"tambahnya lagi.

Sementara itu Pastor Dilan CP, mewakili Pastor Paroki Sekadau menyampaikan bahwa di stasi-stasi atau kampung-kampung yang sempat dikunjunginya, pastor menermukan bahwa  masih banyak anak yang belum hapal dengan doa-doa harian dankarena itu;lah peran guru agama Katolik ini sangat ditunggu oleh umat.

"Saat saya berkunjung ke stasi-stasi, saya masih menemukan banyaka anak-anak Katolik yangbelum hafal dengan doa-doa harian seperti doa tobat, doa aku percaya, bapa kami serta doa-doa lainnya di mana hal ini seharusnya mereka sudah hafal,"kata Pastor.

Hal ini menurut pastor karena kurangnya jumlah guru agama katolik di kampung-kampung dan itulah sebabnya melalui kegiatan natal bersama ini, mudah-mudahan bisa menjadi perhatian bersama, sebab menjadi guru agama itu harus menjadi contoh  dalam kehidupan sehari-hari. Pastor Dilan juga berharap kepada instansi terkait juga kepada tokoh-tokoh masyarakat Katolik supaya mendorong kaum muda untuk menjadi guru agama Katolik sebab guru yang ada selama ini jumlahnya kurang, juga ada yang sakit-sakit sehingga perlu diantisipasi.

Editor: Nico Bohot- Pen Jab radio Dermaga

Info ini bisa disimak di HP android anda, klik dermagafm.com 


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya