Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini dia, Martinus Ridi SKM, MM, Ketua Panitia Gawai Dayak 2024

Martinus Ridi, SKM MM, Ketua Panitia Gawai Dayak ke-13 tahun 2024
Sekadau, dermagafm.com - Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau telah membentuk Panitia Gawai Dayak ke-13 Tahun 2024 dengan memilih Martinus Ridi SKM, MM selaku Ketua Umumnya. Rapat  pembentukan struktur kepanitiaan ini berlangsung di Betang Youth Centre pada hari Minggu malam 24 Maret 2024.

Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam SE mengatakan bahwa pelaksanaan Gawai Dayak di Kabupaten Sekadau  dilaksanakan pada bulan Juli setiap tahunnya, maka kata Ketua DAD Kabupaten Sekadau, DAD perlu mengadakan rapat dan agenda rapat malam ini adalah pembentukan struktur kepanitiaan pekan gawai dayak ke-XIII tahun 2024.

Ketua DAD juga menyampaikan bahwa sesuai hasil seminar DAD pada tahun 2023 lalu bahwa tanggal pelaksanaan Gawai Dayak ditetapkan tanggal 25 Juli setiap tahunnyadan tempat pelaksanaan gawai Dayak tahun ini tetap dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center, 

"Sesuai hasil rapat dan kesepakatan ptahun lalu, Ketua dan Sekretaris Gawai Dayak ditunjuk oleh DAD dengan berkoordinasi dengan Dewan Kehormatan DAD Kabupaten," katanya. 

Sementara itu,  Martinus Ridi SKM selaku Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan DAD untuk tugas ini dan berharap semua koordinator melengkapi data administrasi dan selalu siap bekerja sama guna mensukseskan Gawai Dayak tahun ini.

"Diharapkan nama-namanya nanti ditulis secara lengkap dengan gelarnya siapa tahu nanti untuk suatu dan lain hal, maka harus lengkap misalnya,  nama dan gelarnya ini karena nama kan banyak yang sama biar kita tahu siapa yang dimaksudkan dengan  nama-nama tersebut,"ujarnya.

Martinus Ridi, yang juga Kepala Dinas Sosial, P3A ini juga memohon maaf jika nanti ada nama yang terlewatkan makanya diberi waktu selama tiga hari untuk melengkapi dan memohon maaf karena pada awal pembentukan ini panitia harus tegas dan jelas.

"Saya mohon maaf ya, jika perkataan saya sedikit agak keras di awal-awal pembentukan ini dan soal anggaran kita wanti-wanti dari awal tidak ada maksud apapun jika ada mau berbisnis atau pun kerja bakti mau apa apapun judulnya, maka hal itu harus ditinggalkan, kita ini harus siap membaktikan diri kita demi persatuan dan kemajuan masyarakat adat kita ini,"ujar Ketua.

Ketua Panitia berharap agar dalam kegiatan ini nanti semua panitia lebih mengutamakan kesuksesan bersama, jangan sampai ada yang bekerja bakti tapi di lain fihak ada yang memetik keuntungan.

"Kita sangat menghargai keterlibatan kita di dalam Panitia ini apalagi ini gawai kita Gawai Dayak dan saya pikir kita tidak memandang subsuku manapun, yang penting ada di kabupaten Sekadau, pasti kita libatkan bersama sebab kebersamaan itu yang perlu kita jalin sehingga gawai kita ini betul-betul sukses nantinya,"harapnya.

Sebagai informasi, hasil rapat DAD telah memilih Martinus Ridi SKM MM, sebagai Ketua Pelaksana Pekan Gawai Dayak ke-XIII, wakil Ketua I Robertus Robby, S.Sos ME, Wakil Ketua II Drs. Sande, M.Si, Wakil Ketua III Marselinmus Daniar SH, Sekretaris, Wakil Ketua IV Hendrikus, Sekretaris Y. Falaun Bellysunata S.Sos, Wakil Sekretaris Vero Aprolonius S.Kep, Bendara  Julianmto, A.Md, Wakil Bendahara Adrianus Opang, Wakil Bendahara II Yuliana Tae. (FJ)

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya