Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Perayaan Misa Minggu Palma di Kota Sekadau Berlangsung Meriah

Pembukaan Misa Perayaan Minggu Palma di Kota Sekadau.
Sekadau, dermagafm.com - .Perarakan perayaan misa Paroki Sekadau untuk minggu Palma dimulai dari  Sekolah Dasar (SD) Slamet Riyadi jalan merdeka Selatan menuju Gereja Santo Petrus dan Paulus dengan berjalan kaki dan dipimpin oleh Pastor Martinus CP,  diikuti oleh ribuan umat Katolik, dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Maret 2024.

Turut hadir dalam misa ini adalah Bupati Sekadau, Aron SH beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Magdalena Susilawati Aron, sejumlah tokoh masyarakat Katolik dalam kota. Sekadau.

Perayaan Minggu Palma yang dipimpin langsung oleh pastor kepala paroki santo Petrus dan Paulus Sekadau pastor Martinus, CP dilaksanakan pada pukul  07.00 WIB. 

Dalam kotbahnya, Pastor Martinus mengatakan minggu palma diperingati sebagai hari dielu- elukannya Yesus memasuki kota Yerusalem.

“ Masuknya Tuhan Yesus ke kota suci Yerusalem adalah hal yang istimewa,  sebab hal ini terjadi sebelum Yesus  disiksa dan mati dikayu salib, kemudian bangkit dari kematian, Yesus mengorbankan diri Nya di Kayu salib untuk menebus dosa umat manusia. “kata Pastor.

Pastor Martinus CP juga menyampaikan bahwa Minggu Palma  adalah hari peringatan sengsara Yesus yang selalu jatuh pada hari Minggu sebelum Paskah.

Pastor Martinus CP menambahkan bahwa Perayaan minggu Palma menjadi sangat istimewa karena merujuk kepada peristiwa yang dicatat pada empat Injil, yaitu Markus pada 11:1-11, Matius 21:1-11, Lukas 19:28-44 dan Yohanes  12:12-19.

"Perayaan ini dilakukan untuk mengenang peristiwa masuknya Yesus ke kota Yerusalem dan dielu-elukan oleh orang banyak. Itulah sebabnya Minggu Palma disebut pembuka pekan suci, yang berfokus pada pekan terakhir Yesus di kota Yerusalem,",tambah Pastor.

Sekedar diketahui bahwa dalam liturgi Minggu Palma, umat umumnya membawa daun palem yang kemudian diberkati oleh Pastor.

Perayaan Misa Minggu Palma di kota Sekadau pada misa pertama ini berlangsung dengan khidmat hingga perayaan selesai pada pukul 09.00. Sedangkan perayaan misa kedua diselenggarakan di gereja Agung pada pukul 08.00 dan Perayaan misa sore yang juga diadakan di gereja baru ini pada pukul 18.00 yang semuanya diikuti oleh seribuan umat(FJ)

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya