Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Kita Wujudkan Toleransi Saat ini: Mahasiswa Sekadau Bakti Sosial.


Briefing Para Mahasiswa sebelum Kegiatan 
Sekadau, dermagafm.com - Toleransi harus diwujudkan dalam tindakan nyata di mana kita berada hal ini diwujudkan oleh forum mahasiswa kabupaten Sekadau dengan mengadakan kegiatan sosial dalam bentuk mencari daun Palma untuk persiapan Minggu Palma menyambut Paskah dan membagi takjil untuk menyambut lebaran. 

Hal ini diungkapkan oleh Leonardus Resadi, Ketua Umum Forum Mahasiswa Dayak Kabupaten Sekadau (FMDKS) kepada radio dermaga belum lama ini.

Menurut Ketua FMDKS, Kegiatan Sosial merupakan Kolaborasi Forum Mahasiswa Dayak Kabupaten Sekadau (FMDKS), Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Keling Kumang (BEM ITKK), Keluarga Mahasiswa Katolik Institut Teknologi Keling Kumang (KMK ITKK), Himpunan Mahasiswa Dayak Kerabat Sekadau (HMDKS), Polisi Resort Sekadau (POLRES SEKADAU) dan kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat

"Kami mengadakan kegiatan Sosial berbentuk, mencari daun palma untuk gereja pada misa minggu palma yang lalu dan berbagi takjil secara gratis, di Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. Provinsi Kalimantan Barat,"katanya.

Kegiatan Sosial ini kata Leo, merupakan bentuk kegiatan kepedulian mahasiswa dimana kegiatan ini juga tercantum di salah satu Tridharma perguruan tinggi, dimana kegiatan itu merupakan agenda pertama kali dilaksanakan di kabupaten sekadau dalam kolaborasi mahasiswa kabupaten sekadau. 

Dalam kegiatan ini Ketua Umum FMDKS  melaksanakan Mencari daun Palma pada hari sabtu,23 Maret 2024 kepada umat kristiani kepada paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, berbagi takjil gratis pada hari senin,25 Maret 2024, ada 4 titik pembagian takjil, lokasi pertama di bundaran tugu PKK, lokasi kedua di pasar lama di tugu jam,lokasi ketiga di simpang jl.panglima naga di depan TK.Santa Gema,lokasi ke empat di simpang jl.keling kumang dekat Polres Sekadau.

Ketua Umum FMDKS dalam menyampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan program unggulan pengurus  FMDKS periode 2022-2024.

"Memang harus benar-benar di perjuangkan dimana agenda ini mengajarkan bentuk sosial kepada masyarakat di kabupaten sekadau,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua HMDKS, Yohanes mengatakan kegiatan kolaborasi antar mahasiswa ini merupakan salah satu kegiatam kepedulian mahasiswa, kegiatan sosial seperti mencari daun palma dan pembagian takjil ini merupakan contoh yang sangat baik. Yohanes mengatakan kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan mahasiswa dari BEM ITKK, FMDKS dan HMDKS merupakan kegiatan toleransi dalam beragama. 

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua BEM ITKK dimana di bulan yang suci ini  Badan eksekutif mahasiswa Institut Teknologi Keling Kumang melalui kegiatan sosial ini berharap mahasiswa dapat menjadi contoh implementasi hidup toleransi antar umat beragama.

"Melalui kegiatan ini pula kita dapat mengerti betapa indah dan penting nya hidup damai dan berdampingan, saya selaku ketua badan eksekutif mahasiswa institut teknologi Keling Kumang berharap program dan kerja sama ini dapat berkelanjutan kedepannya,"tutupnya.

Editor PenJab Radio Dermaga..

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya