Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Perayaan Imlek siap Dirayakan di Sekadau


Sekadau, dermagafm.com - Masyarakat Tionghoa di kabupaten Sekadau khususnya dan di seluruh dunia pada umumnya hanya tinggal menghitung waktu saja, siap merayakan Tahun Baru Imlek ke-2573. Hal ini disampaikan oleh Ketua MABT Kabupaten Sekadau, Sugianto, alias Jong Kimsen saat ditemui di sela-sela kegiatan persiapan pelaksanaan Imlek, pada Jumat 28 Januari 2022.

Ketua MABT menyampaikan bahwa Yayasan Bakti Luhur beberapa  waktu lalu sudah  melakukan kegiatan amal dan siap menyongsong perayaan Imlek ke-2573 di kota Sekadau dan sekitarnya. 

"Imlek tetap kita rayakan pada tanggal 1 Februari, walau dalam suasana pandemi covid19, tentu dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan, dan itu wajib lah sifatnya, " kata Kimsen.

"Kami sudah lakukan kegiatan berbagi kasih sejak tanggal 25  pagi kemarin sampai tanggal 27 Januari lalu di mana anggaran dana terkumpul dari para donatur, sudah  kita belanjakan dan dibagikan  ke yang layak menerima yaitu sebanyak  130 KK di wilayah kecamatan Sekadau Hilir, "terang Ketua MABT. 

Menurut Ketua MABT pelaksanaan Perayaan Imlek akan dimulai terlebih dahulu acaranya di Klenteng Fuk Tet Chi.

"Acara seremonial  dimulai dari Klenteng Fuk Tet Chi pada senin malam, setelah itu, silahkan melaksanakan di keluarga masing-masing dan bagi yang beragama Katolik, kami mulai terlebih dahulu dengan Misa Kudus pada hari minggu jam 18.00 dan misa ini terbuka untuk umum, jadi silahkan datang pada misanya,"sambungnya.

Ketua MABT juga menyampaikan bahwa kegiatan intinya nanti atau acara puncaknya  pada acara Cap Go Meh bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari. 

"Pada tanggal 15 Februari nanti akan ada acara bersama Pemda  dan masyarakat di sini dan untuk mengatur itu semuanya sudah ada kepanitiaan sendiri," ujar Ketua MABT.  (Radio Dermaga)

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya