Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Resmikan Puskesmas: Puskesmas Megah, Tapi Masyarakat Jangan Sering Sakit

Bupati berikan Sambutan saat peresmian Puskesmas SP 3 Trans dan Puskesmas Selalong, di Timpuk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu 12 Maret 2022

Sekadau, dermagafm.com - "Puskesmas Megah, Tapi Masyarakat Jangan Sering Sakit. Hal ini dikatakan Bupati Sekadau, Aron, SH, saat meresmikan Puskesmas SP. III Trans Desa Timpuk dan Puskesmas Selalong yang dilaksanakan di Desa Timpuk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau, Sabtu 12 Maret 2022.

Dalam Sambutannya Bupati Sekadau, Aron, SH menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang sudah membantu pembangunan ini. 

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah pembangun Puskesmas di Selalong dan Puskesmas SP 3 Trans  Desa Timpuk. Pembangunan kesehatan adalah hakekat  semua komponen Masyarakat yang  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuan hidup sehat, jika masyarakat kita sehat maka bisa terwujud masyarakat yang berinvestasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis “kata Bupati.

Bupati juga berharap Puskesmas mampu memberi pelayanan prima kepada masyarakat di tempat masing-masing, dengan pelayanan yang ramah, tulus dan iklas. 

“Tentunya harapan kita bersama semoga Puskesmas yang  diresmikan hari ini akan mampu memberikan pelayanan prima, cepat dan nyaman serta akan memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Sekadau Hilir. kepada para petugas kesehatan, baik dokter, perawat,. maupun tenaga kesehatan lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas. Gedung Puskesmas berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana dengan baik,  dapat  dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan, “harap Bupati.

Pada kesempatan sebelumnya Kadis Kesehatan,  Henry Alpius  menyampaikan anggaran dan bangunan tersebut merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

“Puskesmas Selalong dibangun dengan Anggaran : Empat Milyar Enam Ratus Sembilan Puluh Tiga Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupah (4.693.350.000) dengan Masa Pengerjaan 135 HK. Pembangunan gedung Puskesmas ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yaitu dalam Misi meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat yang bermutu dengan tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesional sesuai dengan diharapkan oleh masyarakat luas, Pelayanan yang Sesuai dengan fungsinya “kata  Henri.

Ikut hadir mendampingi Bupati Sekadau, Aron yaitu, Ketua Tim Penggerak PKK, 2 anggota DPRD, Hasan dan Yuhilda Manggung, Kadis Sosial Apron, Kadis Pemdes Sabas, Kadis DKP3  Sande, Kadis Perhubungan  Suhardi, Camat, Danramil, Kepala Puskesmas Selalong serta sejumlah undangan lainnya.(Ika)

Editor : Drs. MNB

Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya