Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ketua KONI Sekadau: Bangun Sekadau dalam Kebersamaan


Foto: Sunardy S.IP, M.Si, Ketua KONI 2022-2026 saat bincai-bincang santai dengan Penjab Radio Dermaha 100,9 FM.
Sekadau, dermagafm.com- Citius, Altius, dan Fortius adalah frasa dari Bahasa Latin artinya “lebih cepat, lebih tinggi dan  lebih kuat” yang jadi moto dalam pembentukan komite olimpiade international 1894. Makna dan semangat ini tersirat dalam wawancara santai Ketua KONI terpilih periode 2022-2026,  Sunardy S.IP.M.Si dengan Radio Dermaga di cafe Mega sehari setelah terpilih menjadi Ketua KONI. 

Sunardy adalah salah satu tokoh penting panitia pemekaran Kabupaten Sekadau di tahun 1995-2003, bersama Radio Dermaga dan puluhan elemen masyarakat lainnya.   

Sunardy, usia 59 tahun, yang terpilih menjadi Ketua KONI pada hari Senin 13Juni 2022 ini mengatakan bahwa jabatan Ketua ini memberinya tantangan yang berat juga, namun Sunardy yakin bahwa dukungan bebagai elemen masyarakat umumnya dan pencinta olah raga dan juga terutama dukungan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan saya  para Ketua Cabor, juga kepada saudara-saudara saya yang lain, yang jelas mohon dukungan lanjutan pasca  terpilih dalam membawa KONI Kabupaten Sekadau ke depan, menjadikan atlet Kabupaten Sekadau menjadi “Citius, Altius, dan Fortius, lebih cepat, lebih tinggi dan  lebih kuat untuk membangun kebersamaan dalam masyarakat Kabupaten Sekadau semuanya. Untuk itu saya dan jajaran pengurus yang akan dibentuk dan dilantik nantinya pastilah  sangat mengharapkan peran dan dukungan media , elekronik radio siaran, TV lokal  dan mediaonline,”ujarnya santai. 

“Selaku Ketua KONI tentunya saya menginginkan KONI  Sekadau ini  lebih baik kedepannya  sesuai dengan visi-misi saya  “terwujudnya KONI di Kabupaten Sekadau ini  dalam organisasi yang solid”  dan kita bisa profesional , sehingga  atlit-atlit yang kita bina bisa unggul dan berprestasi  atau paling tidak  bisa hadir di kancah Daerah  dan sampai ke tingkat Nasional, itu harapan kita,  yang kedua  membangun kepengurusan KONI Sekadau ini dengan semangat solidaritas yang kuat,  membangun semangat kebersamaan,  membawa Sekadau dengan tujuannya tidak ada lain ke depan sesuai dengan visi tadi,”tambahnya.

Berkaitan dengan kepengurusan baru ini, Ketua bersama Pencab KONI akan segera melakukan gebrakan  bersosialisasi bersama stake holder agar peduli pada olahraga agar semangat  sehat karena olahraga yang dikenal mensa in coporosano, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, bisa menjadi stimulus masyarakat Sekadau dalam mendukung akselerasi program pembangunan pemerintah.

“Pertama yang saya lakukan bersama PengCab adalah membangun  kepengurusan KONI membangun semangat kebersamaan membawa Sekadau ke depan sesuai dengan visi saya, kedua  tentunya pembinaan atlet-atle yang berprestasi,  ketiga saya lakukan ingin membangun komunikasi intensif bersama pemerintah terutama Bupati dan Wakil Bupati juga tentunya saya akan mengajak masyarakat  pengusaha dalam upaya membangun kepedulian dan semangat sence of belonging, semangat memilik atlit-atlit yang ada di Kabupaten Sekadau, ajak para  pengusaha perkebunan, lembaga keuangan seperti Pengurus CU, bank-bank yang ada si Kabupaten Sekadau,”terangnya.

Sehungan dengan kegiatan Porprov akhir November 2022 nanti kembali Sunardy menekankan kebersamaan dalam menyiapkan berbagai hal, terutama atlit berprestasi.

“KONI memang organisasi independen yang tujuannya jelas yaitu membina olah raga prestasi yang ada di Sekadau,   membina atlit-atlit yang berprestasi dalam semua cabang yang sudah berprestasi, ayo kita sama-sama merapatkan barisan mendukung saya Ketua KONI bersama Pengurus Cabor dan tentu saja mengajak masyarakat semua agar satu pemikiran dan satu tujuan yaitu memperoleh prestasi dengan target 4 besar satu di antara 14 Kabupaten pada even yang bergengsi di Pontianak Kalimantan Barat ,”harapnya.

Adapun langkah-langkah cepat yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,  menurut Sunardy adalah membentuk dan melantik Pengurus, kemudian dilanjutkan dengan penggemblengan atlit.

“Dalam waktu dekat ini,  akan dibentuk tim formatur, lalu penyusunan pengurus, kordinasi dengan Pemerintah, pelantikan dan langsung mempersiapkan para Cabor yang ada 33 cabor di Kabupaten , beberapa Cabor yang ikut  TC di Kalimantan Barat  yang atlit Sekadau dalam waktu dekat ini saya akan rembuk bersama karena kita akan cepat dan kuat kalau bersama-sama untuk yang terbaik,”tutupnya.(Tim)

Editor: Drs.Nico Bohot

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Radio DermagaDermaga Sekadau, 

 radio berijin Kominfo RI

 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya