Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Gereja Katolik yang baru di Serirang siap dibangun

Dok Radio: Foto setelah peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Serirang.

Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau Aron SH, didampingi oleh Pastor Paroki Sekadau, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Serirang, Desa Sungai Kunyit Kecamatan  Sekadau Hilir, Minggu 9 Oktober 2022.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Sekadau,  Hasan dan Jeffray Raja Tugam,  Sekretaris Bappeda, Kabid Kebudayaan Diporapar, Camat Sekadau Hilir, Simson tokoh masyarakat asal Belitang, Mulyadi Alip, Bruder Aboy  CP dan Bruder Acang MTB, juga  Kepala Desa Sungai Kunyit dan disaksikan oleh ratusan umat dari Serirang.

Acara peletakan batu pertama ini diawali dengan doa dan pemberkatan lokasi oleh Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus CP. 

Dalam sambutannya, Pastor Kristianus CP mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sekadau yang telah membantu Umat Katolik Serirang dan umat Katolil pada umumnya.

"Terima kasih pada Pemerintah dan juga kepada umat. kepada pemerintah karena bantuan pembangunan gedung gereja ini. Kepada warga Stasi Serirang diucapkan selamat memulai pembangunan dan terus memupuk semangat kebersamaan dalam proses pembangunan ini khusus dalam partisipasi dana dan prasarana pendukung pembangunan gereja yang baru, menggantikan gereja lama yang dibangun pada masa pastor Enzo Marini, puluhan tahun lalu,"ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah  memang menganggarkan bantuan untuk rumah ibadat untuk semua agama.

"Hampir setiap tahun Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucurkan anggaran untuk kegiatan rumah ibadah bukan cuma hanya umat Katolik tetapi untuk umat muslim dan Kristen lainnya dan kita bantu setiap tahun nya. Pemerintah tetap berupaya anggaran anggaran dari pusat juga bisa di kucurkan ke daerah untuk membangun Sekadau,"kata Bupati Sekadau. 

Bupati Sekadau juga mengatakan bahwa tahun ini pemerintah juga masih fokus  untuk penyelesaian pembangunan gereja agung kita. 

"Dan mudah mudahan di tahun 2023 kami akan mengucurkan anggaran tambahan untuk gereja ini, dan harapan kami juga bahwa bapak ibu sekalian harus berpartisipasi dalam mengumpulkan dana pembangunan sebagai mana kebiasaan umat Katolik lainnya kalau ada pembangunan selalu ada partisipasinya,"tutupnya

Editor: Pen.Jab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com HP Android Anda.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya