Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Penancapan Tiang Gereja Sta Theresia Sungai Perupuk: ini Pesan Bupati Sekadau

Bupati Sekadau lakukan penancapan Gereja Santa Theresia Stasi Sungai Perupuk Desa Nga Pemubuh.
Sekadau dermagafm.com - Kalau melihat latar belakang umat yang ada di RT Sungai Purupuk yang berjumlah 40-an KK saja, maka aksi dan tekad yang tampak pada perestiwa pembangunan gereja ini, menjadi luar biasa, karena partisipasi yang sangat tinggi dan niat yang luar biasa dari umat, membuat  penancapan tiang pertama dihadiri oleh Bupati Sekadau pada hari Rabu 26 oktober 2022.

Hal ini dikatakan oleh Pastor Agustinus Rian, selaku Pastor Paroki Monumental dalam sambutannya setelah ibadat pembukaan penangkapan tiang pertama gereja Santa Theresia yang berukuran 6 x 12 m.

Menurut pastor paroki, awalnya dia agak sedikit terkejut karena tidak ada informasi sebelumnya tentang rencana ini, namun dalam laporan panitua mereka mengatakan bahwa material sudah disiapkan berupa kayu,  iuran pembangunan, kerja gotong royong sudah dilakukan tiap minggu dan hari-hari lainnya dan mereka mengerjakannya secara mandiri.

"Maka saya melihat ini hal yang sangat luar biasa walau jumlah umatnya sedikit, tapi inilah modal paling utama,  sebuah tekad, kerjasama, sebuah keinginan yang baik untuk memiliki sebuah gereja yang bagus untuk umat itu sendiri," jelas Pastor.

Sementara itu Bupati Sekadau dalam sambutannya mengharapkan agar umat Katolik di stasi ini tetap kompak, tetap solid seperti semangat yang tampak dalam proses awal membangun gereja ini, supaya gereja yang sudah dimulai hari ini tahun depan bisa diselesaikan.

"Yang terpenting adalah niat yang baik dalam membangun gereja ini dan kalau niat dan kebersamaan maka apapun hambatannya bisa kita lewati dan nanti bisa berhasil sampai pada penyelesaian pembangunan nya,"ujar Bupati. 

"Silakan panitia membuat proposal kemudian koordinasi dengan Pastor Paroki Monumental kemudian disampaikan kepada pemerintah yang nanti tahun depan akan dibantu untuk dapat meringankan biaya pembangunan ini,"tambah Bupati.

Bupati Sekadau juga mengharapkan uluran pihak perusahaan yang ada di jalur jalan Kayu lapis, baik Agro Andalan, BSL, MPE  untuk membantu pembangunan rumah-rumah ibadah di beberapa wilayah termasuk di RT Sungai Perupuk ini.

"Saat ini hampir semua rumah ibadat Gereja Katolik, Kristen Protestan dan Masjid hampir semuanya bagus dan tentu ini tidak lepas dari dukungan pemerintah, anggota DPRD, para pastor pemuka agama serta umat sekalian dan dengan kekompakan dan persatuan maka kita bisa mencapai tujuan bersama,"tutup Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi,  anggota DPRD Hasan, Camat Sekadau Hulu, Albertus pinus selaku tokoh masyarakat Plt Kades serta seluruh staf Desa Nanga Pemubuh.

Berita Radio Dermaga 100,9 FM Sekadau.

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio Dermaga Sekadau atau di dermagafm.com HP Android Anda.



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya