Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Rabu, 1 Februari 2023 Bupati buka Musrembang Kecamatan Sekadau Hilir Tahun 2023


Sekadau, dermagafm.com - Musrembang Kecamatan Tahun 2023 untuk  RKPD Kabupaten Sekadau Tahun 2024, di Kantor Camat Sekadau Hilir, Rabu 1 Pebruari 2023.

MUSRENBANG Kecamatan Sekadau Hilir mengusung Tema dalam kegiatan ini ialah Peningkatan Pembangunan Perekonomian Daerah yang tangguh dan berdaya saing untuk Sekadau lebih Sejahtera dan Bermartabat.

Camat Sekadau, Djoko Dwi Maryono dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan juga berteimakasih kepada peserta Musrenbang yang telah berkenan hadir . Tema yang diusung tidak lepas dari Visi Misi Kabupaten Sekadau,

"Tema ini  tentunya tidak lepas dari visi dan misi Bupati Sekadau. Dalam hal ini, kami juga berharap agar kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Djoko Dwi Maryono.

Camat Sekadau Hilir juga dalam laporannya menyampaikan usulan prioritas lainnya seperti usulan pebangunan pipa air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Adapun usulan yang menjadi prioritas lainnya pembangunan pipa air bersih tentunya untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau, juga untuk pendidikan usulan pembangunan  ruang kelas  baik tingkat SD maupun tingkat Paud, usulan untuk bidang pertanian juga seperti  sawah dan jalan usaha tani selain itu  Desa-desa di Kecamatan Sekadau Hilir masing-masing menpunyai usulan, jumlah usulan dari semua desa sebanyak 161 usulan,  “kata Camat Sekadau Hilir. 

Bupati Sekadau, Aron Apresiasi atas terlaksananya musrenbang dan berteimakasih kepada peserta Musrenbang yang  menyempatkan diri hadir, dan dalam sambutannya Bupati menyampaikan tujuan Musrenbang Kecamatan itu merupakan untuk membahas usulan tingkat desa.

“Tujuan Musrenbang tingkat kecanatan ini merupakan untuk membahas dan menyepakati  usulan tingkat desa yang akan menjadi skala prioritas kegiatan pembangunan di kecamatan kemudian meletakkan prioritas kegiatan pembangunan ditingkat kecamatan kemudian melakukan veripikasi atas masukan-masukan desa dan menyampaikan informasi rencana kerja kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi perangkat daerah. Kenudian berikutnya mengusulkan rencana pembangunan tahun 2024 yang akan diusulkan dan dibiayai melalui sumber-sumber tentunya baik dari APBD Kabupaten kemudian APBD Provinsi  dan juga PBN “kata bupati.

"Untuk itu, saya berharap agar kegiatan Musrenbang dan proses lainnya dalam penyusunan RKPD Tahun 2024 bisa berjalan sesuai dengan keinginan yang kita harapkan, sehingga target penetapan RKPD dapat dicapai sesuai jadwal yang telah direncanakan,"

Bupati juga menyampaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik  perencanaan harus transparan dan akuntabel.

“Perencanaan yang transparan menjad salah satu  tolak ukur keberasilan upaya  meningkatkan kualitas pelayanan publik karena perencanaan yang tidak transparan dan akuntabel  akan berdampak pada perencanaan selanjutnya dan kualitas pelaksanaan aparatur Pemerintah, disinilah hakikat dan makna pentingnya pelaksanaan Musrenbang.  Saya mengharapkan kita semua dapat meningkatkan komitmen agar segala sesuatu yang akan disepakati dalam musrenbang kecamatan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan konsisten mengingat program dan kegiatan yang tertuang dalam rencana usulan pembangunan akan menjadi masukan dalam menyusun APBD kabupaten Sekadau tahun 2024.”katanya.

"Untuk itu, saya berharap agar kegiatan Musrenbang dan proses lainnya dalam penyusunan RKPD Tahun 2024 bisa berjalan sesuai dengan keinginan yang kita harapkan, sehingga target penetapan RKPD dapat dicapai sesuai jadwal yang telah direncanakan," pungkasnya (Fj)

Editor: Penjab Radio

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio dermaga atau di dermagafm.com di HP Android Anda 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya