Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Buka Festival Keling Kumang

Foto: Bupati Sekadau, Aron, SH membuka kegiatan Festival Keling Kumang di Taman Kelampiau Tapang Sambas  Tapang Kemayau,

Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau, Aron, SH membuka kegiatan Festival Keling Kumang di Taman Kelampiau Tapang Sambas  Tapang Kemayau, dalam rangka ultah ke 30,  dengan Tema “Memperkuat Usaha Sektor Ril Milik Anggota Berbasis Kearifan Lokal, " pada hari Kamis 23 Maret 2023

Dalam sambutannya Bupati Sekadau, Aron, SH. Menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyakepda seluruh gerakkan CUKK yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyakepda seluruh gerakkan CUKK yang ada di Kabupaten Sekadau. Bahwa gerakkan CUKK di Kabupaten Sekadau ini sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau terutama dalam dunia pendidikan dan gerakan-gerakan lainnya yang dampaknya betul-betul  dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sekadau, tentu kedepannya kami selaku pemerintah daerah terus mendukung gerakan-gerakan  CUKK ini. Terutama agenda hari ini  yaitu Keling Kumang  Festival mengundang teman-teman dari mancanegara dari Sabah dan dari Serawak ini merupakan hal luarbiasa bagi kita di Kabupaten Sekadau, ini untuk mendukung gerakan-gerakan parawisata dan juga termasuk mendukung peraturan yang ada di Kabupaten Sekadau, olehkarena itu kedepannya kerjasama  akan kita teruskan dan akan kita lanjutkan. “kata Aron.

Bupati juga berharap Saya berharap Festival Keling Kumang ini kedepannya menjadi agenda tahunan dan nanti akan dirancang bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

“Saya berharap Festival Keling Kumang ini kedepannya menjadi agenda tahunan dan nanti akan dirancang bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Perintah Daerah juga rencana tahun depan akan merancang jadwal kegiatan budaya di Kabupaten Sekadau, mungkin nanti gawai dayak ada jadwalnya Festival Keling Kumang ada Jadwalnya selain itu juga kita akan membuat jadwal kegiatan wisata di Batu Jatoh, itu yang akan menjadi agenda tahunan untuk tahun yang akan datang, hal ini dilakukan untuk menarik para Wisatawan local maupun wisatawan mancanegara.”lanjut Aron.

Bupati juga berharap tentang kerjinn tenun yang ada saat ini nanti bisa dimasukan kemuatan local Keling Kumang  supaya kedepannya kerajinan ini tidak menjadi ponah dan kita punya orang untuk melanjutkan kembali tenun tersebut,  karena sekarang susah sekali mencari orang yang mau melakukan hal tersebut .

Bupati juga menyampaikan bahwa Tahun ini juga Pemerintah Daerah akan menjalin kerjasama dengan Institut teknologi Keling-Kumang  dalam rangka persiapan Kreditasi

“Tahun ini  Pemerintah Daerah akan menjalin kerjasama dengan Institut teknologi Keling-Kumang  dalam rangka persiapan Kreditasi Institut Keling Kumang yang sudah berjalan saat ini,  bagaimanapun harus ada MOU dengan pemerintah daerah. kita dukung sepenuhnya, karena hal ini sangat mendukung IPM Kabupaten Sekadau, perlu diketahui bahwa IPM Kabupaten Sekadau  tahun ini naik sedikit saja Cuma 0,6 %,  untuk menaikan IPM cukup berat kita rasakan walaupun demikian  kita tetap berusaha untuk perbaikan-perbaikan itu dan mungkin lima enam tahun kedepan  harapan kita IPM Kabupaten Sekadau bisa membaik. “katanya.

Bupatiberharap dengan adanya event ini walaupun pertama kali dilaksanakna bisa melahirkan anak-anak berbakat dan nanti bisa ditampilkan diskala-skala Nasional dalam pelombaan-pelombaan selamat ulang tahun atas gerakan CU KK  yang ke dua diusia ke 30 yang dilaksanakan pada hari ini Kamis 23 Maret 2023.(FJ)

Editor:Pen.jab radio

Info ini bisa disimak dari 100,9 FM atau di medsos radio dermaga, Tik Tok dan Facebook-nya

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya