Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Oleh-oleb dari Sekadau: Pertemuan Acies Keuskupan Sanggau.

Sekadau, dermagafm.com - Legio Maria Keuskupan Sanggau mengadakan pertemuan tahunan anggota yang disebut Pertemuan Acies di Gereja Agung Sekadau pada hari minggu 26 Maret 2023 dimana dalam pertemuan tersebut diadakan pembaharuan janji anggota. 

"Aku adalah milikmu ya Ratuku dan bundaku dan segala milikku adalah kepunyaanmu," adalah tema pertemuan Acies Keuskupan Sanggau. 

Turut hadir dalam pertemuan Acies kali ini lebih dari 160 an anggota yang terdiri dari 6 Presedium Maria Immakulata dari Kuria Sekadau, juga Presedium Tahta Kebijaksanaan, Presedium Maria Pemersatu Selalong, Presedium Maria Diangkat Ke Surga Sekadau, Presidium Maria Penolong Abadi Sekadau, serta Presedium Assumpta Sungai Ayak. Kemudian 4 dari Kuria Sanggau, yaitu Presedium Ratu Pencinta Damai Sanggau, Presedium Ratu Pencinta Damai Pusat Damai, Presedium Perawan Yang Murah Hati Bunut dan Presedium Ratu Rosari Kembayan. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Elisia Silut saat memberikan sambutannya. "Terima kasih kepada semua yang sudah hadir pada moment Acies ini, di gereja Katolik, Gereja Agung Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Sudah lebih dari 160 anggota yang berasal dari Kuria Sekadai dan Kuria Sanggau, mohon maaf jika dalam pelaksanaannya terdapat kekurangannya, "ujarnya.

David, asisten Pemimpin Rohani, (Pastor Astono Ajie OFM Cap) dalam sambutannya mengatakan  bahwa dirinya sangat senang datang ke sekadau bersama 5 rekannya dan bertemu dengan semua anggota Legio Maria di Sekadau. 

" Saya senang bisa datang ke acara ini, dan hari ini saya sampaikan bahwa Pastor Pemimpin Rohani dari Pontianak, menyampaikan salam hangat dan minta maaf karena harus menghadiri pertemuan di Singkawang dan sebagai asisten pemimpin rohani, saya cuma mengingatkan agar acara Acies ini bukan sekedar pertemuan saja, tetapi pertemuan untuk pembaharuan janji para anggota legio, "jelasnya

Hal senada diucapkan oleh Herkulana, sebagai Koresponden Komisium untuk Kuria Sekadau, menyatakan salut atas kegiatan ini. 

"Acies ini merupakan  janji pembaharuan para legioner dan acara ini saya lihat cukup bagus luar biasa, kompak kerjasama hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan saya yakin Tuhan selalu menyertai kita, "katanya.

Acara Acies itu sendiri dimulai dengan Doa Tesera dan dilanjutkan dengan Misa kudus jam 08.00  bersama umat lainnya yang dipimpin oleh Pastor John CP, yang jiga sebagai pemimpin rohani di presedium Sekadau. Setelah misa dilanjutkan dengan pertemuan. 

Sekedar diketahui bahwa Legio Maria ini adalah sebuah kelompok kerasulan awam Katolik Keuskupan Sanggau adalah organisasi umat Katolik yang melayani Gereja Katolik secara sukarela. Legio Maria berjuang di bawah panji-panji Santa Maria Tak Bernoda dengan bersenjatakan doa-doa. Anggota Legio Maria tersebar di 5 benua dan merupakan Organisasi Kerasulan Awam terbesar dalam Gereja Katolik, berdiri 7 September 1921 berpusat di Dublin, Irlandia. (NB) 

Editor:Pen.jab radio

Info ini bisa disimak dari 100,9 FM atau di medsos radio dermaga, Tik Tok dan Facebook-nya


 



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya