Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Festival Budaya CIDAYU Nanga Taman Siap dibuka 14 Juni 2023

Tugu CIDAYU NATA, siap sambut tamu pada event budaya tgl 14-19 Juni 2033
Sekadau, dermagafm.com - Festival Budaya CIDAYU di Nanga Taman, Rabu tanggal 14 Juni siap digelar pada pukul 09.00 hingga selesai dan dilaksanakan hingga acara penutupan tanggal 19 Juni 2023. Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia, Verry  Verdian bersama anggota panitia lainnya pada radio Dermaga, di kompleks SMP Suparna Nanga Taman senin tanggal 12 Juni di sela-sela rapat pemantapan kegiatan.

"Saya atas nama seuruh panitia dan para pendukung kegiatan, bahwa festival budaya Cidayu pertama di Nanga Taman, siap dibuka dan melalui media radio dan media sosial lainnya, kami mengajak anda semua untuk berpartisipasi dan menyaksikan serta mensukseskan acara kegiatan budaya ini, karena tanpa anda semua, tentu apalah artinya bagi kami,"jelasnya.

"Arena kegiatan secara keseluruhannya di lapangan SMP Katolik Nanga Taman dengan menampilkan 6 jenis perlombaan seni budaya, terutama dengan memfokuskan diri pada CIDAYU, Cina Dayak dan Melayu sesuai dengan tugu Cidayu Nanga Taman dan pada kesempatan ini saya selaku Ketua Panitia juga mengucapkan  banyak terima kasih kepada Bupati Sekadau atas dukungannya,juga kepada Ketua DAD Kecamatan Nanga Taman, Ketua MABM yang sudah mendukung kami khususnya di Nanga Taman. "ujarnya.

Kepada seluruh panitia, tidak lupa Ketua Panitia berterima kasih atas kinerja selama ini dan tentu dalam proses persiapannya hingga hari ini (Senin) bisa berjalan dengan lancar dan semoga kelancaran ini dapat diteruskan sampai dengan acara penutupan nanti. 

"Terima kasih pada semua panitia dan melalui radio Dermaga dan media sosial lainnya, sekali lagi saya sampaikan bahwa acara CIDAYU di Nanga Taman, siap digelar hari rabu, tanggal 14 Juni jam 09.00 hingga selesai dan melalui berbagai media, kita ajak seluruh warga menyaksikannya,"katanya.  


Sekundus, salah satu tokoh masyarakat Sekadau yang diminta kesediaannya sebagai salah satu tim pada event sumpit mengatakan bahwa kehadirannya pada panitia ini adalah bentuk dukungannya pada event pelestari budaya,

"Walau pun saya bukan panitia, saya sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk dukungan saya dalam upaya melestarikan budaya dan saya sekali lagi berharap agar kepanitiaan ini harus benar-benar siap karena event ini bukan sembarngan event, tetapi event pelestrian budaya yang tentu saja aka melibatkan banyak orang, tokoh masyarakat, orang-orang di pemerintahan akan hadir dan tentu malu lah kita jika acara ini tidak dipersiapkan dengan baik,"katanya.

Menurut Panitia, acara besok (Rabu) 14 Juni akan dimulai dengan penyambutan tamu dengan upacara adat di tugu CIDAYU Nanga Taman, selanjutnya tamu akan diiringi tarian menuju kompleks arena, yaitu SMP Suparna yang tidak jauh dari tugu tersebut. (NB)

Editor: Pen Jab Radio

Acara ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya