Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Festival Seni Budaya CIDAYU Nanga Taman dibuka

Pembukaan Festival Seni Budaya CIDAYU, di Nga Taman, Rabu 14 Juni 2023.
Sekadau, dermagafm.com - Festival Seni Budaya CIDAYU Ng Taman, secara resmi dibuka oleh Bupati Sekadau melalui Sekretaris Kecamatan Nanga Taman, bertempat di Aula SMP Suparna pada hari Rabu, 14 Juni 2023.

Hadir pada acara tersebut adalah Kabid Kebudayaan, Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Muspika Kecamatan Nanga Taman, Pengurus DAD dan MABM Kecamatan Nanga Taman, serta pasukan merah, TBBR dan tokoh masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Kecamatan  mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba dan kepada tamu undangan. 

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat datang di Bumi CIDAYU Nanga Taman kepada semua peserta dari Kabupaten Sekadau, kepada semua kontingen, semua peserta, sekali lagi selamat datang. Saya tentu sangat bangga karena bumi Cidayu menjadi tempat yang dipakai sebagai tempat kegiatan. Saya berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekedar penampilan, tetapi dipraktekan dan dilestarikan dalam kegiatan nyata,"ujar Sekcam. 

"Atas nama pemerintah, saya buka acara festival seni dan budaya CIDAYU Nanga Taman sebagai event pertama di tahun 2023," tutupnya. 

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Dan Kebudayaan,  Nazur Yardana, berharap agar event ini tetap dilaksanakan dan berharap agar tahun depan agar Pemda Sekadau bisa menjadikan momen ini sebagai event tahunan. 

"Pemerintah menyambut baik event ini sebagai event seni dan budaya CIDAYU yang sudah dilaporkan kepada kami dan saya berharap agar event ini bisa menjadi event tahunan. Sekedar info buat kita semua bahwa pemerintah malui undang-undang RI no. 05 Tahun 2017 Undang Undang tentang 10 Objek Pemajuan Budaya, yang bisa kita laksanakan dan di Kabupaten Sekadau sudah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah pusat sebanyak 10 penghargaan budaya tak benda dan terakhir tahun lalu Radio Dermaga juga sudah dapat anugerah Kebudayaan dari Mendikbud. Jadi secara nasional Kabupaten Sekadau sudah cukup dikenal," tuturnya. 

Sementara itu Muhamdi, mewakili Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa event ini merupakan event yang pertama di kabupaten Sekadau khususnya di bumi Cidayu Kecamatan Nanga Taman. 

"Tentu panitia banyak kekurangannya terutama dari segi sponsor dan berbagai kekurangan lainnya, tentu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan kami berharap event ini kemudian bisa di tindaklanjuti tahun berikutnya sebagai event tahunan dan dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau. Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau, Kecamatan Nanga Taman, juga kepada pemilik Komplek persekolahan SMP Suparna ini, terima kasih juga kepada semua yang sudah memberikan dukungan, kepada yang hadir dan bergabung dalam event ini untuk memeriahkan bumi cidayu Kecamatan Nanga Taman, "tutup nya. 

Adalah Edi Hendy, Kabag promosi CUKK Sekadau mengucapkan selamat atas dibukanya event Seni budaya Cidayu ini sebagai sebuah event yang layak dijunjung oleh semua fihak dan CUKK berharap event ini bisa berjalan sesuai dengan rencana.(NB) 

Editor: PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di dermaga fm.com dan di radio Dermaga 100,9 FM. 





Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya