Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Hadiri acara Pisah Sambut Ketua BKKS Perwakilan Sekadau

 


Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau, Aron SH menghadiri acara Serah terima Jabatan Ketua Badan Karya Keuskupan Sanggau Perwakilan Sekadau, diadakan di Aula SMA Karya, pada hari Senin 12 Juni 2023.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Koperasi, Emanuel, Kasat Pol PP, Paulus Yohanes, anggota DPRD, Paulus Subarno dan hadir juga tokoh masyarakat sekaligus tenaga guru senior Yayasan Karya, Kanisius Pasap, Paulus Lion dan beberapa yang lainnya.

Ketua Panitia sekaligus Kepala SMPK, Gregorius Rigen, mengucapkan terimakasih kasih pada Pastor Kristianus CP selaku Ketua Yayasan Karya Keuskupan Sanggau dan atas karya nya sebagai Ketua Badan Karya yang menaungi TK Santa Gema, SD K, SMPKdan SMA Karya Sekadau dan mengucapkan selamat datang kepada Pastor Martinus CP.

Sementara itu Pastor  Kristianus, CP  menyampaikan ucapan terima kasih atas semua yang sudah dilakukan bersama dengan segenap pegawai Badan Karya selama ini dan mohon doa dan karya bersama agar Badan Karya tetap eksis di kemudian hari.

“Saya berpesan kepada semua dan guru TK SD SMP dan SMA Karya, harap jagalah almamater Badan Karya ini agar supaya sekolah kita ini tetap di hati, tetap dicintai, kita semua tahu Badan Karya ini dari zaman dahulu hingga sekarang terus ada dihati dan dicintai oleh masyarkat Kabupaten Sekadau dan yang kedua rawatlah jagalah kerukunan dan kedamaian di sekolah ini dengan semangat kasih diantara kita sudah menjalin semangat  saling mendukung bersinergi jangan ada warna-warni diantara kita. Jika ada yang tidak cocok perlu diskusikan bersama dengan semangat kasih pasti ada solusi ke depan dan  hargailah perbedaan dan maknai perbedaan itu sebagai sebuah kekuatan agar daya seni bisa tetap maju dan sukses ke depan, “pesan Pastor.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, bahwa Badan Karya ini sudah baik dan luar biasa karya-karyanya dan juga bantuan dari Pemerintah Daerah itu membuktikan bahwa Pemerintah sangat mensupport yayasan/Badan Karya ini.

“Terima kasih kepada Pastor Kristianus CP selaku Ketua Badan Karya yang lama dan selamat datang dan selamat bertugas  kepada Pastor Marinus CP selaku Ketua yang baru di lingkungan Badan Karya. Secara umum saya atas nama Pemerintah katakan bahwa SMA Karya, ini baik dan luar biasa dan kami dari pemerintah dalam banyak kesempatan  sudah membantu yayasan ini buktinya sampai hari ini enam orang guru PNS tetap berada di lingkungunan ini. Ke depannya nanti harapan pemerintah bahwa lembaga ini bisa  berkembang dengan baik, tetap bekerja sama dengan semua pihak,"kata Bupati.

Secara khusus Bupati berpesan kepada Yayasan Badan Karya khususnya SMA Karya, agar memiliki moto atau semboyan yang bisa diingat oleh masyarakat dengan mudah dan tentunya ini akan sangat mendukung lembaga SMA Karya dan juga hal-hal lain seperti pembuatan data alumni SMA Karya lebih dominan masuk ke perguruan Tinggi yang mana.

"Dengan Motto  SMA Karya sebagai SMA yang seperti apa misalnya, tentu sangat luar biasa.SMA Karya akan menjadi pilihan nantinya, sebab dengan demikian pastilah kehadiran SMA Karya ini nanti meningkatkan IPM Kabupaten Sekadau. Ini yang menurut saya penting diketahui oleh Badan Karya dan nantinya dan saya harapkan sebagai sesama alumni saya mengusulkan supaya dibuatkan data-data alumni masuk ke perguruan tinggi mana sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat karena SMA Karya sudah memberikan data-data yang dimaksud, “harap Bupati. 

Pada moment sebelumnya, Pastor Martinus CP, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Ketua Badan Karya yang lama dan melalui bimbingan Tuhan akan bersama-sama membangun dan melanjutkan kepemimpinan dalam mengelol lembaga ini. Pastor kemudian mengutip Injil yang berbunyi "berikanlah kepada Kaisar ap yang menjadi hak Kaisar dan berikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan."

Setelah acara resmi selesai, pihak radio Dermaga meminta komentar Kepala SMK Karya yang mengatakan bahwa sebagai Kepala SMA Karya beliau sangat berterima kasih kepada Pastor Kristianus yang sudah membimbing sekolah ini dan kepada Pastor Martinus CP dan Bupati Sekadau diucapkan terima kasih.

"Kepada Pastor Kris, terima kasih sudah membimbing kami semua, mohon maaf jika ada yang keliru dalam kegiatan sebelumnya dan kepada Pastor Martinus CP, saya ucapkan selamat datang di Yayasan ini dan kepada bapak Bupati Sekadau, saya ucapkan terima kasih karena dukungannya selama ini kepada lembaga kami ini dan semoga bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ada,"ujarnya. (FJ)

Editor: Penanggung Jawab Radio (NB)

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya