Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Simak Pesan Bupati dan Pastor Paroki Sekadau, pada Ultah Gereja Landau Kodah

Foto bersama setelah misa ulang tahun ke-10 gedung gereja Santo Agustinus stasi Landau Kodah,  Sabtu 26 Agustus 2023

Sekadau, dermagafm.com -  Bupati Sekadau, Aron SH menghadiri Ulang Tahun ke-10 pembangunan gedung Gereja Katolik Santo Agustinus Stasi Landau Kodah, Paroki Sekadau dirayakan bersama Umat Stasi pada hari Sabtu 26 Agustus 2023.

Acara ini sendiri dimulai dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, dihadiri oleh ratusan umat dari seluruh kampung dalam Desa Landau Kodah.

Hadir mendampingi Bupati Sekadau, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa, Sabas dan anggota DPRD, Hasan. Juga hadir anggota Wanita Katolik RI dan Orang Muda Katolik dari pusat Paroki Sekadau.

Dalam kata sambutan setelah misa selesai, Pastor Paroki, Pastor Martinus CP mengucapkan selamat kepada umat stasi Landau Kodah yang merayakan ulang tahun gedung gerejanya ke-10.

"Saya yakin bahwa pembangunan ini awalnya dilandasi dengan kerjasama yang baik yang menghasilkan gedung yang indah ini,"ucap Pastor.

Menurut Pastor Martinus, ulang tahun gedung gereja ini seharusnya membuat iman umat semakin kokoh kuat di tengah stasi Landau Kodah, tidak mudah goyah dan kemegahan gereja ini melambangkan kualitas iman yang bersuara dan bernyanyi dengan hikmat di tengah-tengah umat lainnya. 

Sementara itu bupati Sekadau dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada umat di stasi Landau kodah dan berharap bahwa umat di sini semakin berkembang kedepannya.

"Bahwa dengan ulang tahun ke 10 di gereja ini, artinya ada kehidupan iman umat di dalam gereja ini yang tentunya selaku pembina, saya berharap gedung Gereja ini selalu terisi setiap minggunya, jangan hanya terisi penuh saat natal dan paskah,"tegas Bupati.

Bupati Sekadau juga menjelaskan peran serta pemerintah dalam membangun masyarakat kabupaten Sekadau 2 tahun terakhir ini yakni untuk wilayah ini sedang ada pembangunan jalan dari Seberang Kapuas sampai ke Landau Kodah dengan anggaran sebesar 12 milyar untuk tahun lalu dan 29 M untuk tahun ini dan kepada masyarakat mohon dukungan selama proses pengerjaan dan penggunaannya nanti.

Selesai acara sambutan di dalam gedung gereja kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan bersama masyarakat di tenda yang sudah disiapkan oleh panitia. (Tim)

Editor: PenJab radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio dermaga 100,9 FM atau melalui HP anda klik dermagafm.com.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya