Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Panitia Siap Sukseskan Acara Pesta Perak Mgr Valentinus CP, cs

Rapat Panitia Pesta Perak 25 Tahun Imamat di Paroki Sekadau
Sekadau, dermagafm.com - Panitia Siap Sukseskan acara pesta Perak 25 Tahun Imamat Bapak Uskup Valentinus Saeng CP bersama 12 Imam lainnya yang jatuh pada hari Selasa tanggal 26 September 2023 dengan misa syukur di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus/Gereja Agung di jln Sekadau Sanggau Km 2 Sekadau. Hadir dalam rapat tersebut, Pastor Paroki Sekadau, Pastor Martinus CP, Pastor Nikodemus Jimbun CP, Pastor Dilan CP, Pastor Jasmin CP, Bruder Windy CP.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Pesta Perak Paroki Sekadau, Martinus Ridi SKM kepada radio Dermaga hari Kamis setelah rapat panitia ke-3 dan rapat yang terakhir sebelum pelaksanaan kegiatan. Menurut Ketua, bahwa pesta perak ini diadakan di gereja Katolik Sekadau mengingat sejarah tabisan para pastor 25 tahun lalu, sebagian besar diadakan di Sekadau, yakni tanggal 26 September tahun 1998. 

Adapun para yubilaris atau para pastor yang merayakan pesta perak adalah Mgr. Valentinus Saeng CP, Pastor Yosep Pii CP, Pastor William Lae CP,  Pastor Antonius Jangak CP, Pastor Thomas Romio CP,  Pastor Johan Paulus CP, Pastor Ligorius Jalak CP,  Pastor Donatus Daud CP,  Pastor Yustinus Sukardi CP, Pastor Fidelis Siagian PR, Pastor Agustinus Rian PR, Pastor Imanuel Grasius SVD.

Martinus Ridi menyampaikan bahwa panitia yang sudah dibentuk beberapa waktu yang lalu, kini sudah siap lebih dari 90%, terutama bagian liturginya, bagian acaranya dan semuanya memang sudah siap melaksanakan acara pesta perak tersebut.

"Terima kasih atas kesempatan wawncara ini dan kami sebagai panitia dapat katakan bahwa paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau akan melaksanakan perayaan 25 tahun Imamat, atau tabhisan imam bagi Mgr. Valentinus  beserta rekan rekan nya,  yang mana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 26 september 2023 bertempat di gereja agung jalan sanggau km 02 Sekadau,"tuturnya.

Ketua Panitia menambahkan bahwa dalam  kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 9 yubilaris dari kongregasi Pasionis, dua  Pastor Projo dan satu Pastor dari Kongregasi SVD putra Sekadau dan terkait kegiatan ini panitia sudah melakukan persiapan sejak kurang lebih 1 bulan ini dan malam hari ini panitia melakukan rapat pemantapan untuk melihat persiapan akhir dari seluruh rencana panitia.

"Kita lihat  dari hasil rapat tadi bahwa persiapan dari rekan rekan panitia yang sudah 90%, tinggal kita action saja persiapan terkait acara perayaan Ekaresti nya sebagai puncak acaranya dan acara setelah  misa syukur,"tambahnya.

Kepada Umat Katolik dalam paroki dan kota Sekadau, ketua Panitia mengatakan bahwa panitia sudah mengundang umat dalam 14 Kring yang ada dalam kota Sekadau dengan tujuan undangan kepada Ketua Kring masing-masing.

"Untuk kegiatan perayaan 25 tahun ini, kita mengundang semua umat khusus nya warga paroki santo Petrus dan Paulus Sekadau yang berada di dalam kota sekadau ini ada 14 kring untuk dapat berpartipasi hadir bersama kita di dalam meriahkan perayaan 25 tahun imamat ini," katanya.

Ketua Panitia yang dalam jabatan sehari-hari adalah Sekretaris Dinas Sosial ini juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini  panitia sudah mengundang lebih dari150 tamu,baik dari keluarga para Pastor yang pesta perak, maupun tamu dari pemerintah seperti Bupati, Ketua DPRD, anggota DPRD, Kapolres, juga mengundang Bapak Uskup Malaysia/Kuching, Bapak Uskup Keuskupan Sintang, Bupati sanggau serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Menurut rencana bahwa kegiatan ini akan disiarkan melalui Radio Dermaga 100,9 FM yang bisa disimak melalui streaming 'dermagafm.com" pada hari pelaksanaan kegiatan. (Tim)

Editor: Pen Jab Radio.

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com di hp android anda.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya