Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Lepas Pawai BKSN Paroki Rawak

Bupati Sekadau, Aron SH memukul Gong sebanyak 7 kali sebagai tanda dimulainya pawai BKSN Paroki Hati Kudus Yesus Rawak.
Sekadau, dermagafm.com - Kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Rawak dihadiri oleh Bupati Sekadau, Aron SH dengan melepas pawai bersama umat Paroki,  bertempat di Mega Tenda Paroki  pada hari Minggu 24 September 2023. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny Magdalena Susilawati Aron, Sekretaris sekaligus plt Kadis Sosial, Martinus Ridi, Sekretaris Satpol PP, Handayani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup-Apeng, Camat Sekadau Hulu, Kapolsek serta sejumlah pejabat lainnya. Sementara itu, umat yang berpartisipasi dalam acara tersebut terdiri dari 19 stasi dan kring dalam kota Rawak serta dimeriahkan dengan kehadiran Drum Band dari SMK Keling Kumang Sekadau..

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Panitia Dunstaniko menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini lebih ramai dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya dan partisipasi umat dari stasi atau kampung-kampung juga banyak. Sedangkan kegiatannya antara lain  lomba membaca KS, Cerdas Cermat, Quis dan bola volley putra dan akan ada malam penutupan yakni tanggal 29 malam dengan menghadirkan artis untuk warga Rawak.

"Yang menonjol dalam kegiatan tahun ini adalah peserta lomba Mazmur tahun ini sebanyak 29 orang dan kegiatan khusus tentang Kitab Suci yang baru pertama kali diadakan adalah lomba "bertutur Kitab Suci" dimana anak-anak yang tampil ini akan dibina terus hingga nanti bisa ambil bagian dalam kegiatan Pesparani," ujarnya.

Dunstaniko juga mengatakan bahwa sebagai ketua Panitia BKSN, dirinya perlu berterima kasih atas partisipasi umat dalam Paroki dan berharap agar tahun depan, kegiatannya akan diikuti oleh lebih banyak lagi peserta. 

"Terima kasih kepada Bupati Sekadau Aron SH, atas bantuan dana dalam kegiatan BKSN tahun 2023, panitia merasa sangat terbantu oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau," ujar anggota Komisi Kepemudaan Keuskupan Sanggau ini.

Sementara itu pastor Paroki Rawak, Petrus Aga Saputra CP, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sekadau, Aron SH, kepada umat Paroki Rawak yang sudah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan BKSN, juga berterima kasih kepada kaum muda, anak sekolah.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Sekadau Aron SH, juga kepada Ketua Tima Penggerak PKK serta semua pejabat yang sudah rela hadir dalam event BKSN. Kita berdoa agar kegiatan pawai kita hari ini bisa berjalan lancar,"tuturnya. 

Bupati Sekadau, Aron SH mengatakan bahwa kegiatan BKSN ini merupakan kegiatan rohani yang dilaksanakan oleh semua paroki dalam Kabupaten Sekadau. Dirinya menyambut baik kegiatan yang bertujuan agar umat Katolik makin mengenal Kitab Suci dan selalu melaksanakan pesan-pesan Kitab Suci.

"Di bulan September ini memang kita umat Katolik membuat kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan rohani seperti yang disampaikan juga oleh ketua panitia oleh pastor Paroki bahwa kegiatan-kegiatan rohani kita juga cukup banyak ada lomba baca kitab suci, lomba mazmur, cerdas cermat untuk pengembangan  iman dan juga yang lainnya dalam rangka memperingati bulan kitab suci,"kata Bupati.

Bupati Aron juga mengatakan walaupun agenda ini merupakan agenda rutin yang diberikan bantuan oleh pemerintah daerah kepada  tahunnya tetapi sekali lagi pesan yang tersirat dari kami agar umat dan juga kita betul-betul menghayati kitab suci. Bupati juga berterima kasih kepada Pastor Paroki dan Panitia dan seluruh umat yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

"Saya juga berharap kepada panitia agar bisa mengatur rute itu semua dan juga berkordinasi dengan Kapolsek untuk  memahami rute jalan-jalan yang ada sehingga tidak mengganggu aktivitas lalu lintas masyarakat yang ada di kecamatan Sekadau Hulu,"tutup Bupati.

Selanjutnya, Bupati didampingi oleh Pastor dan undangan lainnya, memukul gong sebanyak 7 kali sebagai tanda pelepasan peserta pawai yang akan mengelilingi kota Rawak. (Tim)

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga 100,9 FM atau bisa didengar melalui streaming di HP Android anda, klik "dermagafm.com" lalu tekan tanda play.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya