Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Buka Jambore PIK Remaja Sekadau

Foto: Bupati Sekadau Buka Jambore PIK  Remaja Sekadau

Sekadau,  dermagafm.com -. Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi kegiatan Genre Jambore PIK Remaja di Aula SMK Negeri 1 Sekadau pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Magdalena Susilawati Aron,  Sp  juga sebagai Bunda GenRe, perwakilan BKKBN  Kalbar bersama Ketua GenRe Kalbar,  Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kemenag Kab Sekadau, serta sejumlah undangan lainnya.

Laporan Ketua Panitia, penyampaikan bahwa peserta Genre Jambore PIK Remaja yang mengikuti berjumpah 280 yaitu terdiri dari perwakilan  siswa  SLTP dan SLTA dalam kota Sekadau juga dari luar kota Sekadau seperti  Nga Taman dan Rawak.

Foto: Bersama Jambore PIK  Remaja Sekadau

Dalam sambutannya,  Bupati menyampaikan, bahwa Jambore Pusat merupakan Informasi Konseling Remaja sebagai wadah bagi kaum remaja untuk berkunjung dan berserikat. 

Pemerintahan saat ini sedang mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045 seratus tahun berdirinya bangsa ini, makanya untuk mempersiapkan diri jauh hal-hal buruk seperti seks bebas, Narkoba, dan kawin muda.

Bupati Sekadau mengatakan bahwa bahaya Narkoba sudah masuk ke pelosok pelosok, makanya para kaum muda bentengi diri dari pengaruh tersebut, karena jika sekali saja menyentuh narkoba,  selamanya tidak bisa terbebas dari ketergantungan.

Menurut Bupati, di pundak kaum muda,  kemajuan bangsa ini diletakan, oleh karenanya mulai sekarang kaum muda harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan bangsa maju lainnya.

"Ingat, kemajuan bangsa ini berada di pundak kalian," ingatnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa sebagai pelajar kalian harus tetap sekolah, jangan sampai putus sekolah, jika sampai putus sekolah maka, tumpuan bangsa ini akan sirna, bangsa kita tidak akan mampu bersaing dengan negara-negara maju di dunia.

"Teruslah belajar, asah kemampuan diri dengan aplikasi berbagai kegiatan positif,"pesan Aron.

Foto: Henry Alpius kepala dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Sementara itu Henry Alpius kepala dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam sambutannya song mengatakan, saat ini kita menghadap berbagai kendala, terutama mengenai pengembangan diri.Sebagai kaum muda kalian harus selalu membentengi diri dengan kegiatan positif. Agar kedepan kalian bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan.

Pemerintahan sangat mendukung kegiatan ini, karena hasilnya pasti positif dan berguna bagi bangsa dan negara.

"Tunjukkan bahwa kalian adalah generasi muda yang baik dan tidak merepotkan orang tua," pesannya.

Setelah pembukaan Genre Jambore PIK Remaja selesai acara dilanjutkan dengan  Talkshow bersama Bunda GenRe dan Ketua GenRe Kalbar yang membahas terkait pengalaman Bunda GenRe dalam membantu kaum muda mengurangi angka stunting dan program kerja GenRe Kalbar.

"Saya punya pengalaman sebagai ibu rumah tangga mengurus keluarga sendiri dan saya berharap semua ibu-ibu bisa mengurus anak dan keluarganya masing-masing sehingga bisa membantu menurunkan angka stunting di kabupaten Sekadau ini dan Saya berharap agar anak genre bisa mengisi masa muda dengan baik sehingga kita sama-sama bisa menurunkan stunting,"ujar Susi Aron.

Editor: PenJab Radio



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya