Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Komentar Ramsyah: Open Turnamen Cup Dusun Suka Dani adalah..

Sekadau, dermagafm.com - Open Turnamen Cup  Dusun  Suka Dani yang dibuka oleh Bupati Sekadau Aron SH beberapa waktu yang lalu,  saat ini sedang berlangsung ini diikuti oleh 70 kontingen sepak bola dan 30 kontingen tim volli ball, saat ini memasuki babak penyisihan yang berlangsung di Dusun Suka Dani Desa Perongkan Kecamatan Sekadau hulu.

Hal ini dikatakan oleh Ramsyah salah satu tokoh masyarakat Suka Dani kepada Radio Dermaga saat meliput kegiatan pada hari Senintanggal 16 Oktober 2023. Menurut Caleg Partai PKB Dapil 2 Rawak Taman Mahap ini,  pesertanya berasal dari berbagai wilayah dengan tema Open Turnamen Dusun Suka Dani yang bertujuan meningkatkan kualitas olahraga kaum muda menyongsong era digital yang saat ini sudah masuk keberbagai wilayah baik di kota maupun di kampung kampung, juga menjelaskan pengumuman Turnamen melalui media sosial dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

Sebagai warga Dusun Suka Dani, dirinya merasa bangga bahwa banyaknya peserta/kontingen yang datang dari berbagai wilayah ini bisa menjadi ajang promosi pembangunan di Desa Perongkan Kecamatan Sekadau Hulu.

"Saya senang dengan kehadiran kaum muda di acara olahraga ini karena bisa mendatangkan hal hal positif bagi masyarakat setempat misalnya banyak warga yang  membuka warung minuman dan warung makanan yang berarti mendatangkan multiplayer effect bagi masyarakat setempat,"ujarnya. 

Sebagai tokoh masyarakat,  Ramsyah juga mengingatkan agar masyarakat di Dusun Suka Dani ini bisa beraktivitas seperti biasanya dan bisa berjualan di area kegiatan ini jika memang memungkinkan.

Sementara itu Kepala Desa Perongkan, Alianto kepada Radio Dermaga mengatakan bahwa kegiatan terakhir event ini dilaksanakan tahun 2012 yang lalu dan baru diadakan  tahun 2023 ini.

"Sejak tahun 2012 yang lalu hingga tahun 2022 kegiatan olahraganya off dan baru tahun ini diadakan kembali dengan Open Turnamen, kami mengalami berbagai kendala mulai dari keuangan,masalah covid-19 dan kendala-kendala lainnya dan Alhamdulilah saat ini banyak peserta yang berpartisipasi,"katanya.

Kepala Desa juga berterima kasih kepada Bupati Sekadau, Aron SH  karena sudah membuka event tersebut dan berharap bisa menutup event ini  diawal bulan November 2023 dan kepada media dermagafm.com, Kades Alianto berpesan kepada masyarakat Desa Perongkan khususnya dan kepada masyarakat lain pada umumnya agar bisa menyaksikan kegiatan olahraga ini di Dusun Suka Dani.

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio dermaga 100, 9 FM atau melalui streaming dermagafm.com.




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya