Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bawaslu Sekadau Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Deklarasi Pemilu Damai

Deklarasi Pemilu Damai 2024
Sekadau, dermagafm.com - Bawaslu Kabupaten Sekadau mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif yang diikuti oleh perwakilan Partai politik di Kabupaten Sekadau, juga perwakilan ormas, yang berlangsung di hotel Vinca Borneo hari Senin 13 November 2023.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH, MH, dihadiri juga oleh Kapolres Sekadau Suyono serta sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian hari tahapan pemilu 2024 yang sudah sampai pada pengumuman DCT tanggal 4 November lalu dan saat sampai saat ini.

"Kegiatan hari ini selain dari sosialisasi pengawasan partisipatif bagi para ketua atau perawakilan parpol, kita juga nanti ada deklarasi Pemilu damai, karena berkaitan dengan pemilu semakin hari semakin dekat, maka kami dari Bawaslu Kabupaten sekadau mohon agar semuanya terlibat berkaitan dengan pemilihan nanti dan untu itu kami mengajak seluruhnya agar kita sama-sama melaksanakan pesta demokrasi di tahun 2024 ini bisa berjalan dengan baik aman lancar,"tuturnya. 

Setelah selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan deklarasi damai yang dipandu oleh Wakil BUpati Sekadau, yang berisi sebagai berikut:

"Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kabupaten Sekadau. Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu Yang Aman Tertib Dan Berintegritas, kami Masyarakat Kabupaten Sekadau Dengan Ini Menyatakan Sikap Sebagai Berikut:

1. Berkomitmen Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Serta Keutuhan NKRI

2. Meminta Netralitas TNI/POLRI serta ASN. 

3. Menolak  Politisasi Sara,  Black Campaign, Berita Hoax, Ujaran Kebencian, Serta Money Politik.

4. Mewujudkan Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa Dan Menolak Segala Bentuk Pelanggaran Dengan Alasan Apapun.

5. Melaksanakan Pemilu Tahun 2024 Yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur Dan Adil.

6. Saling Menghargai Dan Menghormati Hak Serta Perbedaan Masing-Masing Peserta Pemilu Tahun 2024.

7. Kami Siap Bersama-Sama Komitmen Menjaga Kerukunan Dan Persatuan Di Kabupaten Sekadau Untuk  Mensukseskan Pemilu Tahun 2024 Dengan Aman, Damai Dan Kondusif."

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi bersama narasumber dari KPU, Siti Nur Aisah Tentang Dana Kampanye yang diikuti oleh peserta perwakilan Parpol yang ada di Kabupaten Sekadau.

Editor PenJab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga Sekadau dan atau didengarkan melalui HP Android, klik dermagafm.com

                                                                                     

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya