Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bawaslu Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisisipatif: Valentinus Caleg Demokrat Katakan Hal ini

Valentinus, perwakilan Partai Demokrat sampaikan saran dan pesan
Sekadau, dermagafm.com -  Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Sekadau pada hari Senin tanggal 13 November 2023, dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH MH, berlangsung di aula Hotel Vinca dan acara ini diikuti oleh perwakilan Partai Politik yang ada di Kabupaten Sekadau.

Dalam ruang diskusi bersama perwakilan parpol, Ketua Bawaslu Marikun S.Sos menyampaikan peran penting semua  stakeholder dalam mensukseskan pesta demokrasi melalui pengawasan pemilu partisipatif dan Ibu  Siti Nur Aisah dari KPU menyampaikan tentang dana kampanye.

Terkait dengan diskusi bersama tentang peran penyelenggaraan pemilu yaitu KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan pemilu, Valentinus, Caleg Partai Demokrat Dapil 1 Sekadau, menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berharap agar peran Bawaslu dan KPU betul-betul bisa terlaksana dengan baik.

"Terkait sosialisasi pengawasan ini saya sangat menyambut baik kegiatan ini. Saya berharap agar Bawaslu dan KPU bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga pengalaman pemilu tahun 2019 lalu, khususnya yang saya alami, tidak terjadi lagi,"ujar nya yang langsung disambut dengan tepuk tangan oleh peserta.

Valentinus juga menyampaikan bahwa secara internal kawan-kawan Partai Demokrat sudah memiliki peraturan pengawasan kampanye dan peraturan lain yang disiapkan oleh tim.

"Saya yakin partai lain juga sudah memiliki peraturan yang dikeluarkan oleh KPU dan Bawaslu, jangan sampai kami dianggap tidak paham tentang cara-cara pengawasan dalam pemilu,"ujar Caleg  PD no urut 1 ini.

Valentinus menyorot tentang peran Bawaslu dalam pengawasan sampai saat ini, karena dirinya melihat ada caleg-caleg yang sudah memasang APK  berupa baleho pribadi.

"Kami mau menyampaikan bahwa ada caleg yang sudah memasang baliho dan ditempel nomor urutnya, siapa yang berhak menegurnya, kalau kami yang menegur, kan nggak nyaman juga karena bukan tugas kami, maka biar tidak ada yang dipermasalahkan, itu tugas siapa, kami tahu itu bagian dari tugas Bawaslu,"ujar Caleg Demokrat ini.

Menurut penuturan Valentinus di depan peserta lainnya, pengalaman di tahun 2019 yang lalu memang pahit bagi dirinya.

"Tahun 2019 lalu saya dan partai Demokrat sampai datang ke Provinsi karena di kabupaten saya tidak diurus dengan baik. Nah saya berharap jangan sampai terjadi lagi di pemilu 2024 dan saya yakin bahwa kegiatan-kegiatan ini diharapkan untuk mensukseskan pemilu 2024,"tambahnya.

Valentinus yakin kalau semua caleg memahami peraturan kampanye dan penyelanggara beres, maka pemilu pasti akan sukses sesuai dengan deklarasi pemilu damai di tahun 2024 yang baru saja dideklarasikan sebelum nya.(NB)

Editor: PenJab

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan juga melalui HP Android Anda, klik dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya