Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Paulus M.K.Manehat, S.A.B Ketua Flobamora Kabupaten Sekadau, Siap Maju Sebagai Caleg Nasdem

Paulus M.K.Manehat SAB, 
Ketua Plobamora Kabupaten sekadau, sekaligus Caleg Partai Nasdem 
Sekadau, dermagafm.com - Masyarakat Kabupaten Sekadau ini memang sebuah masyarakat yang harmonis satu dengan yang lainnya dalam semua bidang kehidupannya dan oleh karenanya sangat wajar jika hal ini terus menerus dipertahankan oleh warga Kabupaten Sekadau sendiri.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Flobamora, Paulus M.K.Manehat, S.A.B kepada media radio dermaga belum lama ini. Menurut Paulus M.K.Manehat  S.A.B,  kepengurusannya dilantik oleh Wakil Bupati Sekadau tanggal 21 Oktober 2023 yang lalu dengan dihadiri oleh lebih dari 200 orang Flobamora di Kabupaten Sekadau, di gedung Kateketik Sekadau. 

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, sang Ketua Flobamora yang merupakan singkatan komunitas masyarakat yang berasal dari Flores, Sumba, Timor dan Alor ini, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena terus mendukung gerakan hidup bermasyarakat yang harmonis hingga saat ini. 

Kepada radio Dermaga, Paulus Manehat ini bercerita tentang sejarah terbentuknya Flobamora di Kabupaten Sekadau yang dimulai sekitar tahun1977, tahun 1978 dan tahn 1979 dengan datangnnya guru-guru dari NTT ke wilayah Kalbar sampai ke Sekadau, kemudian dilanjutkan dengan program transmigrasi Perkebunan artinya setiap KK mendapat  1 kavling sawit dan lokasi perumahan dimana hampir semua Satuan Pemukiman (SP) terdapat sejumlah warga asal NTT, kemudian kedatangan para pastor, suster dan bruder dari NTT.  

"Di Kabupaten Sekadau saat ini, warga NTT lebih banyak terdapat di Desa Tapang Semadak, Suak Terentang, Seberang Kapuas dan daerah Belitang dengan jumlah yang terdata di tahun 2018 lebih dari 500 kepala keluarga dan tentu saat ini jumlahnya bertambah,"jelas caleg Nasdem dapil 1 nomor urut 7 ini.

Menurutnya, tentu jumlah ini merupakan sebuah komunitas yang cukup besar yang tersebar di Kabupaten Sekadau dan sebagian berkarya di bidang pendidikan dan yang lainnya di bidang pertanian dan perkebunan dan hal ini lah yang mendorong dirinya untuk maju sebagai Caleg melalui Partai Nasdem di dapil 1 Sekadau dengan harapan bisa menjadi perwakilan nantinya di DPRD, jika terpilih.

"Kami merasa tidak ada keterwakilan suara kami di parlemen Kabupaten Sekadau dan menurut warga Flobamora, tidak ada salahnya jika masyarakat NTT punya keterwakilan di parlemen kabupaten Sekadau ini saya selalu ketua Flobamora mengambil inisiatif dengan dasar pemikiran bahwa warga Flobamora di dapil 1 Sekadau cukup banyak karena menurut DPTnya yang saya miliki, tentu ada peluangnya dan berharap semoga bisa amanah dipilih oleh rakyat dan bisa menjadi penyambung lidah warga masyarakat NTT,"tambahnya. 

Paulus Manehat juga menjelaskan tentang peran masyarakat NTT dalam bidang pendidikan dasar yang sudah diletakan oleh para guru di tahun 70-80 an di mana saat itu masih banyak tempat di wilayah sekadau bahkan belum memiliki sekolah. 

"Jasa mereka ini tentu tidak pernah kami lupakan," ujarnya.

Saat ini warga NTT yang tergabung dalam Flobamora sudah menyatu dengan warga lainnya di Kabupaten sekadau dan menurut Paulus Manehat, mereka sudah berkarya di tempat masing-masing sesuai dengan skilnya, karena ada sebagian berkarya di pabrik sawit, di perkebunan dan di tempat-tempat lainnya. 

"Saya selaku ketua Flobamora juga berharap kepada pemerintah ini agar bisa tetap bersinergi membangun Kabupaten Sekadau ini bersama-sama seluruh warga Kabupaten Sekadau, mulai dari pendidikan dan sektor lainnya menuju Terwujudnya Kabupaten Sekadau Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat,"tutup caleg Partai Nasdem ini. (NB)

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga 100,9 FM atau bisa juga didengarkan melalui HP Andorid anda dengan klik dermagafm.com, klik tanda play di bagian bawah HP nya..


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya