Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pengurus Cabang Muhammadiyah Ng.Taman Gelar Sosialisasi Stunting dan Sunatan

Sekadau, dermagafm.com - Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional dan Milad Muhammadiyah yang ke 111, persyarikatan Muhammadiyah melalui pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman bekerja sama dengan PC BKMT dan Puskesmas Nanga Taman melaksanakan kegiatan Sunatan masal gratis dan sosialisasi pencegahan stunting yang dilakukan di aula kantor camat Ng Taman hari Minggu, 12 November 2023.

Kegiatan tersebut mengambil  tema " MEMBANGUN GENERASI GEMILANG DENGAN CEGAH STUNTING".

Kepada awak media, Ketua Pimpinan Cabang Muhamadiyah Nga Taman Muhamdi SH mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi stunting di laksanakan di gedung pertemuan umum kecamatan Nanga Taman dan sunatan massal gratis berlansung di puskesmas Nanga Taman. 

"Peserta sosialisasi stunting terdiri dari pengurus BKMT se kecamatan Nanga Taman dan komunitas Muallaf kecamatan Nanga Taman yang  turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur forkompimca, pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sekadau beserta organisasi otonom, para tokoh masyarakat, Pengurus lazis Muhamadiyah Kalimantan Barat dan perwakilan dari Lawang kuari Sedekah,",ujar Caleg PAN no urut 4 Dapil 2 ini.

Muhamdi SH juga mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal gratis dan sosialisasi stunting dapat berlangsung berkat kerjasama antara pmpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Sekadau, pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman dengan Dinas kesehatan kabupaten Sekadau, Puskesmas Nanga Taman dan PC BKMT Nanga Taman.

"Didukung oleh lembaga Amal ,infak dan Sodakoh(LAZISMU) Kalbar, LAZISMU Sekadau dan LAWAS Sekadau. Sunatan masal di ikuti oleh 20 peserta dan sosialisasi stunting di ikuti oleh 100 orang peserta,"tutupnya.

Menurut Muhamdi SH, pada kegiatan tersebut juga di serahkan produk Rendang Muhammadiyah dan bingkisan untuk peserta sunatan yang serahkan langsung oleh ketua LAZISMU Kalbar H.Ismail Syailillah.S.E.

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga Sekadau 100, 9 FM atau bisa juga melalui HP Android Anda, klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya