Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Tahu Acara Gebyar Natal 2023? Simak Yang Satu ini


Siaran bersama PANITIA Gebyar Natal 2023

Sekadau, dermagafm.com
- Tahu Acara Gebyar Natal 2023? Ini dia perbincangan singkat bersama Radio Dermaga 100,9 FM dengan  Panitia Gebyatr Natal yakni Ketua Panitia, Yohanes Bosko, Wakil Ketua,  Aloysius Amaki'i dan Mas Teguh sebagai seksi acara,  yang disiarkan pada hari Sabtu tanggal 25 November 2023 pukul 10.00-10.30.

"Dalam Rangka Merayakan Perayaan Natal 2023 yang tidak lama yakni Hari Kelahiran Yesus Kristus yang menjadi  juru selamat manusia, kita bersama panitia Gebyar Natal Paroki meningkatkan iman kepada Tuhan .dalam merayakan suka cita  bersama yakni Agenda Gebyar Natal di Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau dimana sebenarnya adalah agenda rutin tiap tahun, dan tahun ini kita akan meningkatkan kualitas kegiatan dengan melibatkan sebanyak mungkin umat Katolik dalam kegiatannya, yang nanti pelaksanaan kegiatan Gebyar Natal 2023 dari tanggal 13 s/d 16 Desember 2023 bertempat di Rumah Betang Youth Center," tegas Ketua Panitia, Yohanes Bosko. 

Sedangkan secara umum, tujuan kegiatan gebyar Natal 2023 ini adalah untuk meningkatkan kualitas iman Katolik dalam memaknai hidup sebagai warga negara sekaligus sebagai  orang Katolik, seperti yang dikatakan oleh Wakil Ketua, Aloysius Amaki'i kepada radio Dermaga ini.

"Tujuannya jelas sebagai sarana meningkatkan iman Katolik kepada Tuhan dalam kehidupan sehari-harinya sebagai warga negara dan sebagai orang Katolik yang saling bekerjasama antar Kring, melibatkan diri dalam kegiatan menggereja dan membangun rasa empati terhadap sesama,"katanya.

Sebab melalui aktivitas gebyar Natal ini, lanjut Alo,  umat ditantang untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas kepanitiaan ini, baik sebagai anggota panitia, peserta perlombaan, membuka stand, kantin, atau lapak, menjadi penonton dan penggembira sekaligus, bersama-sama sebagai umat beriman.

Panitia juga menyampaikan bahwa terdapat 6 item kegiatan perlombaan yang diikuti oleh umat Katolik dalam kota sekadau atapun dalam paroki Sekadau, yakni Lomba Membuat Pohon Natal, lomba membuat Gua Natal, lomba membuat Kue Natal, lomba mewarnai, lomba Pop Singer dan Lomba Fashion Show.

Menurut Ketua Panitia, bahwa kepanitiaan ini sudah dibentuk beberapa waktu lalu ini nantinya akan bekerjasama dengan semua umat Katolik dan atas dukungan Pemda Sekadau pula akan menghadirkan seorang artis nasional yang bernama Yan Jhosua pada event malam penutupan, yakni malam minggu, tanggal 16 Desember 2023.

"Yan Jhosua ini seorang penyanyi muda asal Merauke, Papua. Yan Josua lahir pada 16 Maret 1998, yang berarti kini ia berumur 23 tahun. Yan Josua merupakan seorang penyanyi muda yang lahir dan besar di Merauke, Papua. Ia memiliki suara ciri khas masyarakat timur, yang terkenal dengan suaranya yang merdu, nanti diharapkan bisa menghibur semua warga di Kabupaten Sekadau nanti,"ujar Ketua Panitia yang yang hari-harinya adalah Ketua Kring Santo Benediktus Sekadau ini. .

Panitia berharap melalui berbagai media nantinya, akan dipublikasikan kegiatan panitia ini dan tentunya akan dipublikasikan juga kehadiran artis yang akan menghibur semua warga Sekadau.

"Peserta kegiatan memang harus umat Katolik, tetapi yang lainnya terbuka untuk umum ya, tolong disampaikan juga bahwa terbuka untuk umum seperti kegiatan gebyar Natal beberapa tahun lalu yang menghadirkan artis Mario yang menghibur semua orang,"sambung wakil Ketua. 

Panitia juga menyampaikan bahwa selain peserta dari stasi dan Kring di lingkungan Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Panitia Gebyar Natal 2023 juga mengundang secara khusus beberapa unsur Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Para Pastor, Frater, Bruder, Suster, Pemuda Katolik, Pemuda Dayak, Perempuan Dayak, Ketua Kring dan Stasi serta  OMK yang diyakini penting untuk hadir dalam acara Gebyar Natal Tahun 2023 ini dan acara pembukaannya akan dimulai dengan misa pembukaan(NB).

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM, atau bisa didengarkan melalui HP anda, dengan klik dermagafm.com, klik tanda playnya..

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya