Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Natal Bersama Umat Katolik Di Paroki Sekadau: Uskup Bangga dengan Umat di Sekadau.

Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP saat berikan Sambutan Natal di aula Gereja Agung Sto Petrus dan Paulus Sekadau 

Sekadau, dermagafm.com -  Acara akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024 di Paroki Sekadau ditandai dengan natal bersama Umat dalam kota Sekadau dan sekitarnya pada hari Kamis tanggal 4 Januari 2024.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sekadau dan Bapak Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP, pastor paroki Katedral Sanggau- Pastor Eko, sejumlah SKPD, Kapolres Sekadau, anggota DPRD Kabupaten Abun Tono dan Martinus Sudarno anggta DPRD Provinsi serta ratusan umat Katolik.

Dalam sambutan Pastor Martinus CP mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan kepada pihak-pihak yang sudah membantu terlaksananya acara Natal di Paroki Sekadau.

"Terima kasih kepada semua pihak, kepada lebih 1000 KK yang hadir dari kring dalam kota Sekadau, terima kasih kepada pemerintah yang memberikan bantuan Natal tahun ini dan selamat merayakan Natal, merayakan suka cita bersama,"katanya.

Sementara itu Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia Natal dan kepada umat Katolik.

"Terima kasih kepada panitia karena kegiatan nya sudah dirancang untuk kebersamaan kita semua dengan mungkin di masa natal kemarin kita tidak bisa ketemu, tidak bisa bersalaman ke rumah  Bapak Ibu sekalian, beberapa tahun terakhir ini kita bisa melaksanakan natal di gereja Agung ini,"ucap Bupati.

Bupati juga menyatakan bahwa tahun lalu cukup banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dan gereja Katolik, diantaranya gebyar Natal, Rekoleksi PNS dan acara Natal di awal tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Valentinus Saeng CP saat menyampaikan sambutannya, Uskup asal Belitang ini memuji umat Katolik di Paroki Sekadau ini karena keutuhan, persatuan dan kekompakan dalam menggereja.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada gereja yang selalu aktif membina umat, gereja selalu ramai dan itu menandakan bahwa pembinaan umat mulai dari kring-kring itu berjalan baik, dan saya harap ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan,"puji Uskup.

Uskup juga bangga dengan umat Katolik di Paroki Sekadau karena pengalamannya saat misa Natal dimana umat hadir lebih dari 5 ribu orang dan hal ini tentu bisa menjadi perhatian Pengurus Gereja Katolik BPG untuk kedepannya memikirkan agenda pelayanan bersama Pastor Paroki.

Uskup juga meminta maaf kepada umat Katolik karena tidak bisa berkunjung ke rumah umat Katolik karena bapak Uskup juga harus melayani umat di kabupaten Sanggau juga yang merupakan kesatuan dari Keuskupan.

"Saya minta maaf karena selama Natal tidak bisa berkunjung ke banyak tempat waktu itu,"ucap Uskup.

Mgr Valentinus Saeng CP juga menceritakan bahwa pada paskah dan Natal tahun ini, beliau sudah mengontak Uskup Sanggau yang saat ini sudah pensiun, akan hadir membantu pelayanan di Keuskupan Sanggau.

Editor PenJab Radio.

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya