Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ulang Tahun ke-78 Kemenag RI: Simak Pesan Mentri Agama

Upacara Peringatan HUT Kemenag RI di Kabupaten Sekadau, Rabu 3 Januari 2023.

Sekadau dermagafm.com - Tanggal 3 Januari 2023 merupakan ulang tahun Kementerian Agama Republik Indonesia sekaligus sebagai hari amal bakti yang dirayakan di seluruh Indonesia termasuk kementerian Agama kabupaten Sekadau pada hari Rabu tanggal 3 Januari 2023.

Sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Sekadau, Syahrul S.Ag yang diikuti oleh perwakilan KUA di Kabupaten Sekadau, perwakilan guru agama dan perwakilan penyuluh Kabupaten Sekadau, 

Dalam sambutannya Syahrul membacakan sambutan Menteri Agama RI,K.H. Yaqut Cholil Qoumas yang awalnya mengajak kita semua agar pergantian tahun baru ini bisa jadi spirit ganda untuk kita.

"Peringatan kelahiran Kementerian Agama ini dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB). Sehingga, setiap pergantian tahun adalah momen untuk merayakan spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama," jelasnya.

Disampaikan bahwa Menteri Agama mengajak semua insan di lingkungan Kementerian Agama untuk meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan mereka.

"Hari Amal Bakti bukanlah sekadar nama, tetapi sebuah harapan dan tekad untuk memperdalam pengabdian kepada seluruh umat beragama. Kementerian Agama sebagai institusi yang memiliki tanggung jawab menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan. Oleh karena itu, tugas Kementerian Agama bukanlah tugas yang ringan. Menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional adalah salah satu dari banyak tugas berat yang diemban," lanjutnya.

Dikatakan juga bahwa pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78, Menteri Agama mengajak untuk terus bekerja keras untuk mewujudkan segala cita dalam pembentukan Kementerian Agama.

Menteri Agama mengangkat masalah Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiousity Index.

"Hingga Tahun Kerukunan Umat Beragama menurut Menteri Agama adalah sebagian dari upaya Kementerian Agama dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh umat," ucapnya. 

Setelah selesai membacakan sambutan Mentri Agama, Kemenag Kabupaten Sekadau yang mengambil Thema "Indonesia hebat bersama Umat," memotong kue Ulang Tahun Kementerian Agama Republik Indonesia dan membagikannya kepada beberapa peserta upacara.

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di radio Dermaga atau bisa didengarkan melalui HP klik dermagafm.com.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya