Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng, Berkati Gedung PEMDES Sekadau

Foto: Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP

Sekadau dermagafm.com - Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Sekadau tahun anggaran 2023, diberkati oleh Uskup Sanggau,  Mgr.  Valentinus Saeng,  Cp. Jumat 19 Januari  2024

Dalam sambutannya,  Uskup Mgr.Valentinus Saeng CP berpesan agar para pegawai nya bermanfaat bagi semua orang.

"Jadilah pegawai yang bermanfaat bagi semua orang, siapa pun yang bekerja di kantor ini dapat membawa kedamaian bagi dirinya dan bagi sesama,"ucap Uskup.

Uskup Kelahiran Belitang ini juga menyampaikan bahwa,  dalam membangun gedung fisik tidaklah sulit, yang sangat sulit adalah membangun jiwa dan untuk membangun jiwa yang kuat adalah dengan melatih diri untuk menjadi sosok yang disiplin terhadap apapun, karena disiplin merupakan cerminan orang yang bertanggung jawab dan selanjutnya latih dirimu untuk menjadi inspirasi dan memberikan motivasi positif pada orang lain.

"Maka untuk dapat mencapai suatu kesuksesan, bangunlah jiwanya karena jiwa yang kuat sumber inspirasi yang baik,"ujar Uskup. 

Sementara itu  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sabas S.IP  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sekadau atas peresmian  pembangunan gedung kantor (PMD) dan Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP yang telah bersedia memberkaiti gedung ini.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa tradisi yang perlu dihidupkan kembali,  

"Ada tradisi dilingkungan pemkab Sekadau yang perlu kita hidupkan kembali, yaitu perayaan misa di gereja Monumental pada setiap Jumat pagi, bagi ASN yang beragama katolik, kegiatan tersebut terhenti pada saat covid-19 melanda hingga sampai sekarang masih terhenti, "kata Bupati. 

Menyinggung pesta Demokrasi serentak pada tanggal 14 Fevruari 2024 ini  Bupati Sekadau berharap agar ASN jangan lupa datang ke TPS, pada hari pencoblosan jangan ada agenda apapun. 

 "Menghadapi pemilu 2024, kepada seluruh ASN jangan lupa datang ke TPS untuk memilih wakil kita baik di Tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten termasuk pemilihan Presiden. Kepada para kepala dinas,Jangan ada agenda apapun pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," pesan Bupati. 

Turut mendampingi Bupati Sekadau Aron SH, wakil bupati Subandrio SH.MH, ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, Asisten I Heronimus, kadis PMD Sabas S. IP, Kadis DKP3 Sande Kadis Penda Iwan Karantika, Kadis Lingkungan hidup Apeng Petrus, Kadis UMKM,  ST. Emanuel, Plt. Kadis Sosial Martinus Ridi, Kadinkes PP dan KB Henry Alpius, Kadisdik.Frans Dawal, Kadis BPKSDM  Radius, Dirut RSUD dr.Tanjung Harapan Tampubolon, Dirut PDAM Sirin Meragun Yok Kelak dan sejumlah ASN dilingkungan Pemkab Sekadau. (FJ) 

Editor PenJab Radio

Info ini bisa disimak di HP Android klik' dermagafm.com.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya