Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Hendaklah Gereja ini menjadi tempat berdoa: Pesan Uskup Sanggau Saat peresmian Gereja Katolik Danau Raya

Uskup Sanggau Mgr. Valentinus Saeng CP bersama Bupati, Kapolres, Pastor Ketua Dekenet, para Pastor serta umat yang hadir pada peresmian gereja Santo Petrus Rasul stasi Danau Raya.

Sekadau dermaga fm.com - "Jadikan gereja ini sebagai tempat anda menaruhkan doa mohon berkat serta ucapan syukur kepada Allah."

Hal ini disampaikan oleh Keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng  CP saat peresmian dan pemberkatan gereja Sto Petrus Rasul stasi Danau Raya Paroki Monumental pada hari Minggu tanggal 7 April 2024. 

Upacara peresmian dan pemberkatan dimulai dengan upacara penyambutan tamu sesuai dengan adat orang Karabat, kemudian dilanjutkan dengan memasuki pintu gerbang gereja yang juga dimulai dengan upacara potong bambu - dilanjutkan dengan pengguntingan kita oleh Kapolres Sekadau, berikutnya diadakan pembukaan tirai plang nama oleh Bupati dan Bapak Uskup,  kemudian pemberkatan gedung gereja yang dimulai dengan pemberkatan air Kudus, pemberangkatan pintu utama, pemberkatan gereja bagian luar kemudian bagian dalam, selanjutnya pemberkatan altar salib dan kursi Imam. 

Selanjutnya Misa pemberkatan peresmian gedung gereja yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Sanggau yang berlangsung 2 jam diikuti oleh semua umat yang hadir sampai ke tenda-tenda terdepan. 

Bupati Sekadau Aron, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya Paskah, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Stasi Danau Raya atas dukungannya kepada pemerintah Kabupaten Sekadau selama ini.

"Gedung Gereja megah yang sudah diresmikan hari ini dan sudah diberkati oleh Uskup menambah catatan bahwa semakin banyak rumah ibadah megah di Kabupaten Sekadau, terima kasih kepada semua yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan ini,"ujar Bupati.

Uskup Sanggau Valentinus Saeng CP  dalam sambutannya mengingatkan umat agar menggunakan gereja ini sebagai tempat untuk berdoa menyatakan syukur kepada Tuhan.

"Jadikan gereja ini sebagai tempat anda dan keluarga berdoa, mengucapkan syukur kepada Tuhan atas apa yang sudah kita dapatkan dalam hidup ini,"kata Uskup.

Sebagai informasi bahwa turut hadir meresmikan Gereja Santo Petrus Rasul ini adalah Bupati Sekadau Aron SH yang didampingi oleh Hasan anggota DPRD Kab Sekadau, Kapolres Sekadau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Petrus Apeng, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Sabas,Kepala Bappeda Kabupaten Sekadau Theresia Lili, Camat Kecamatan Sekadau Hulu, danramil serta Kapolsek Sekadau Hulu, Manager PT Agro, CEO Keling Kumang serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia dalam sambutan sebelumnya, Yohanes Jaelani menuturkan bahwa gereja ini dibangun dengan anggaran 326 juta yang dapat dari pemerintah daerah 100 juta serta partisipasi umat dan para donatur lainnya. Ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, kepada panitia serta para donatur dari umat dan para sponsor lainnya

Umat yang hadir pada event tersebut lebih dari 1000 orang yang berasal dari desa Tapang Perodah yang terdiri dari 4 dusun yaitu Dusun Danau Raya Dusun Tapang Perodah, dusun Sungai Bala dan dusun serta yakni Desa Ng Pemubuh dan desa Sungai Sambang.

Editor PenJab Radio 

Info ini bisa disimak di dermagafm.com di Google Chrome HP anda.



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya