Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wabup Sekadau: Pelayanan Kesehatan adalah bagian Visi-Misi kita

Wabup Sekadau, Subandrio SH, MH, Ketua GOW Wiwin Atriana S.Sos, Dandim 1204/Sgu-Skd, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kadis Dinkes, Henri S. Kep. M.Kes. Plt Camat Belitang Hulu, Evodius S.Sos.M.AP
Sekadau, dermagafm.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH MH lakukan kunjungan kerja ke Desa Sungai Antu Hulu, Kec. Belitang Hulu Kab. Sekadau yang dipusatkan di SDN 10 dengan thema Pengobatan Gratis dan Pelayanan Kesehatan di daerah Terpencil, hari Rabu tanggal 9 Maret 2022

Ikut Serta dalam kegiatan ini: Dandim 1204/Sgu  Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Plt Kadis Kesehatan PP & KB Kab. Sekadau Henry Alpius S.Kep M.Kes, Ketua GOW Kab. Sekadau, Ibu Wiwin Atriana S.Sos, Camat Belitang Hulu Evodius S.Sos M.AP, Kepala Desa Sungai Antu Bpk Saleh, Ketua DAD Belitang Hulu Bpk Sepanya, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Desa Sungai Antu Ulu.

Dalam sambutannya  Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH, MH menyampaikan bahwa visi Kabupaten yang maju, sejahtera dan bermartabat, melalui 7 misinya baru saja dimulai efektif di awal tahun 2022 ini. 

“Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk 5 tahun kedepan akan melaksanakan beberapa kegiatan atau program unggulan Visi Misi melalui program unggulan IP3K yaitu Insfrastruktur, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan dan di bidang kesehatan tentu jadi program utama kita karena tanpa masyarakat yg sehat kita tidak akan bisa membangun daerah. Dalam rangka meningkatkan  kesehatan masyarakat maka kita membangun sarana dan prasarananya dan tahun ini kita akan membangun 3 puskesmas dengan tujuan agar pusat kesehatan masyarakat dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat terutama  di desa Bukit Rambat, Desa Sungai Tapah dan di SP 2 dan lain-lainnya, "ucap Wabup. 

Wakil Bupati Sekadau juga menjelaskan bahwa pembangunann tahun 2022 ini  akan fokus untuk jalan dan jembatan.

“Untuk di bidang infrastruktur, kita akan fokus pada pembangunan jalan dan jembatan dan untuk pembangunan ini kita akan meminjam dana ke bank sebanyak 50 milyar di mana 50% untuk jalan dari Sungai Ayak ke Balai Sepuak, kemudian selebihnya untuk wilayah Rawak Taman Mahap,"lanjut Wabup.

"Untuk tahun ini kita buka akses jalan untuk di Desa Sungai Antu Hulu dan Sungai Tapah dengan bantuan dan kerja sama dengan ABRI yaitu TMMD, TNI Manunggal Membangun Desa, hal ini karena wilayah ini memang sangat membutuhkan perbaikan jalan dan jembatan. Untuk itu kami minta bantuan pada rekan-rekan TNI, sehingga nantinya  infrastruktur yang selama ini didambakan masyarakat bisa terlaksana dengan baik, "jelas Wabup. 

Di bidang perkebunan kita konsen pada 3 komiditi yaitu sawit, karet dan coklat karena 3 komoditi itu yang diinginkan masyarakat, masyarakat Sekadau yang 82 % adalah petani, pekebun dengan  demikian pemerintah berharap kedepan ekonomi masyarakat Sekadau bisa meningkat, angka pengangguran berkurang secara otomatis angka kejahatan akan berkurang dan karena itulah Pemerintah akan menambah 23 orang PPL untuk 23 desa yang tidak ada PPL nya hingga seluruh desa memiliki penyuluh pertanian, “tutup Wakil Bupati. (Ika)

Editor : Drs. Michael

Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya